Kisah Wanita Tua dari Payakumbuh

WANITA tua itu berinisial RS. Namun berapa usianya tidak disebutkan. Yang jelas, RS seperti diberitakan KORAN PADANG terbitan Jumat (6/11) disebutkan sudah tua. Dalam kesehariannya, ia berbisnis minuman keras (miras) di warungnya di kawasan Jalan Tan Malaka, Kota Payakumbuh.

Dilaporkan, wanita tua berprofesi penjual minuman keras tersebut sudah pernah dijatuhi hukuman akibat perangainya yang meresahkan tersebut. Nyatanya, si wanita tua ini tak jera juga. Mungkin ia menganggap begitu enak hidup dari rezeki menjual minuman keras tersebut.

Dalam razia Rabu tengah malam lalu (4/11), tampaknya RS tersebut patuh saja. Tak ada perlawanan. Namun, di sekitar rumah itu ditemukan mobil yang di dalamnya terdapat minuman keras. Siapa pemilik mobil tersebut tak terungkap.

Kalau keberadaan mobil yang di dalamnya ada minuman keras diusut serius pasti ketahuan pemiliknya, minimal sopirnya. Kenapa mobil berisi minuman keras tersebut parkir di tempat wanita tua penjual minuman keras tersebut. Boleh jadi ada hubungan keluarga antara RS dengan sopir atau pembawa mobil itu. Atau bisa jadi wanita RS hanya sebagai tumbal. Yang ‘pemain’ mungkin saja si pemilik mobil. Entahlah.

Marilah kita terus berusaha memperkecil gerak peredaran minuman keras di Payakumbuh. Tim razia miras di Payakumbuh harus lebih jeli lagi dalam membongkar peredaran miras hingga ke jaringan pemasoknya.

Kita berharap, Payakumbuh jangan sampai tercemar dengan perilaku tak terpuji. Payakumbuh teruslah berusaha jadi kota idaman bagi pendatang dengan warganya yang selalu tampil dengan budaya Islami yang dibanggakan. Untuk itu, seluruh tim penegak perda di Payakumbuh agar terus meningkatkan keseriusan dalam bekerja. *

Next Post

Berkas Perkara Dugaan Korupsi Mantan Pimpinan DPRD Sijunjung Segera Dilimpahkan ke Jaksa

Ming Nov 8 , 2020
SIJUNJUNG, KP – Berkas perkara dua orang mantan pimpinan DPRD […]