Kota Pariaman Mulai Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

PARIAMAN, KP – MulaiSelasa (17/11), pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pariaman dimulai kembali dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengungkapkan, Pemerintah Kota Pariaman sepakat untuk kembali membuka proses Pembelajaran Tatap Muka seluruh sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat. Hal itu terkait Kota Pariaman masuk pada status zona kuning. “Sekolah dimulai pada 17 November 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sangat ketat,“ ungkapnya, Senin (16/11).

“Sementara untuk teknis pelaksanaan PTM serta masuknya diserahkan kepada masing-masing sekolah karena memang sudah ada SOP yang dibuat dengan masuk sekolah dari jam 07.30 wib dan pulang jam 10.00 wib serta tidak ada sift karena di dalam kelas dibatasi hanya 50 persen dan ini harus dipatuhi,“ paparnya.

Kemudian Mardison Mahyuddin juga mengimbau kepada orang tua dan wali murid membuat pernyataan memberikan izin kepada anak untuk proses belajar tatap muka di sekolah masing-masing demi berjalannya pendidikan yang baik, pendidkan yang bagus pasca pandemi Covid-19. “Semoga kegiatan ini mendapat respon dan dukungan dari kita semua dan tetap berharap kepada Allah SWT kiranya Kota Pariaman dapat dijauhkan dari penyakit dan tetap taat terhadap protokol kesehatan serta mematuhi anjuran pemerintah,“ tukasnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi membenarkan hal tersebut bahwa proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan kembali untuk seluruh siswa Kota Pariaman. “Seluruh siswa tetap menggunakan seragam sekolah seperti biasa dengan menggunakan masker, masuk sekolah dari jam 07.30-10.00 wib. Sedangkan untuk volume di dalam kelas maksimal hanya 50 persen dengan sistem 3 hari masuk secara bergantian,“ sebutnya.

Kanderi juga menjelaskan, apabila siswa di dalam kelas hanya sekitar 15-20 orang maka mereka masuk hanya 3 hari dalam satu minggu dan 3 hari selanjutnya mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. “Kami meminta kepada sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan cuci tangan, hand sanitazer, termogun, mengatur jarak, mengawasi anak-anak. Dan diharapkan semua dapat mematuhi standar protokol kesehatan dengan baik agar pembelajaran ini dapat berlangsung dengan lancar dan dilaksanakan dengan baik,“ tutupnya.(war/mc)

Next Post

Dandim 0308/Pariaman Panen Ikan Nila di Wilayah Binaan

Sel Nov 17 , 2020
PARIAMAN, KP – Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Tjatmiko, melakukan panen ikan nila di wilayah binaan Korong Baru Nagari Sicincin Kecamatan 2 x Enam Lingkung, Senin (16/11). Dalam hal ini, panen raya ikan dan Bakti Sosial (Baksos) untuk Pemberdayaan masyarakat yang produktif di masa Pandemi Covid-19 dipimpin langsung oleh Dandim […]