KPU Padang Terima Surat Suara Pilkada

PADANG, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mulai menerima logistik pilkada berupa surat suara, Jumat (27/11). Namun surat suara yang diterima tersebut baru sebagian dari total DPT plus 2,5 persen dari jumlah DPT.

Untuk diketahui, jumlah DPT Kota Padang tercatat sebanyak 613.513 orang yang terdiri dari jumlah pemilih laki-laki 300.287 orang dan perempuan 313.226 orang.

Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra, mengatakan surat suara tersebut selanjutnya akan disortir dan dihitung kembali. Setelah itu baru dilakukan pelipatan. Untuk pelipatan surat suara, KPU Padang memberdayakan warga di sekitar kantor KPU Padang dan warga di sekitar kantor pos.

“Karena kita melakukan pelipatan surat suara di dua tempat yakni di kantor KPU Padang dan kantor Pos Padang, maka warga di dua lokasi itu yang kita berdayakan untuk melipat surat suara,” jelasnya.

Riki memastikanproses pelipatan surat suara tersebut akan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. (ip)

Next Post

Pemko Padang Bakal Salurkan Dana Bantuan Kemenparekraf untuk Hotel dan Restoran

Sab Nov 28 , 2020
PADANG, KP – Pemko Padang akan membagikan bantuan dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada hotel dan restoran di Kota Padang. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Arfian mengatakan bantuan hibah tersebut bertujuan untuk memulihkan kembali sektor kepariwisataan seperti hotel dan restoran akibat dampak pandemi […]