KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 BRASIL VS VENZUELA, Mutlak Tiga Poin

SAO PAULO, KP – Brasil akan menghadapi tim ‘kuda hitam’ Venezuela pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Sabtu (14/11). Pertandingan ini akan digelar di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Brasil, mulai pukul 07.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Brasil memulai kampanye menuju Piala Dunia Qatar 2022 dengan penampilan impresif. Mereka menyikat Bolivia 5-0 dan menang atas Peru 2-4 di Lima. Pemain kunci Neymar sudah mencetak 3 gol. Penyerang PSG itu sejajar dengan Andre Carillo (Peru) dan Luis Suarez (Uruguay) di puncak top skor Pra Piala Dunia 2022 zona Conmebol (Amerika Selatan).

Sayangnya, kali ini Brasil tidak akan diperkuat oleh Casemiro yang positif covid-19. Sebagai ganti, pelatih Tite mengangkut Bruno Guimaraes (Lyon). Ia berpeluang menjalani caps internasional pertama pekan ini bersama penyerang Pedro (Flamengo) juga dua bekDiego Carlos (Sevilla) dan Gabriel Menino (Palmeiras).

Di lini depan, tanpa Philippe Coutinho (Barcelona) yang cedera, Brasil masih bisa mengandalkan banyak bintang. Bukan cuma Neymar, Gabriel Jesus (Manchester City), atau Roberto Firmino (Liverpool), tetapi juga Richarlison (Everton) yang punya 21 caps dan 7 gol untuk Selecao.

Richarlison yag sudah membuka keran golnya di kualifikasi saat lawan Peru, menuturkan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Selecao. “Kapanpun anda mengenakan seragam tim nasional, artinya bertading untuk menang, tidak peduli apakah itu laga kompetitif atau laga persahabatan, terlepas siapapun lawannya,” tukasnya.

Jika dibandingkan Brasil, Venezuela ada di kutub sebaliknya. Dalam dua partai awal kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, tim berjuluk La Vinotinto itu selalu kalah. Tim asuhan Jose Peseiro disikat Kolombia 0-3 dan ditekuk Paraguay di kandang sendiri 0-1. Hanya selisih gol saja yang membuat Venezuela ada di urutan 9, bukan posisi juru kunci yang dipegang Bolivia.

Secara individual, Venezuela memiliki nama-nama yang cukup dikenal, seperti penyerang Salomon Rondon (Dalian Professional) dan Darwin Machis (Granada) atau kapten Tomas Rincon (Torino). Hanya ada 6 pemain yang dibawa Peseiro kali ini dari liga domestik menunjukkan kapasitas La Vinotinto.

“Mereka (Brasil) rival sulit Tapi, kami lebih memikirkan tentang yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim. Menghadapi Brasil, kami akan berlaga dengan semua yang disodorkan staf pelatih,” terang gelandang Venezuela, Junior Moreno.

HEAD TO HEAD

Dalam Copa America 2019 lalu, Brasil dan Venezuela bermain imbang sama kuat 0-0. Namun, hal ini belum cukup untuk membuat La Vinotinto berpeluang meraih 1 poin di Morumbi. Faktanya, selama 5 pertemuan terakhir, Selecao lebih unggul dengan menang 3 kali dan seri 2 kali.Dengan melihat performa Venezuela yang lini depannya tumpul di kualifikasi Piala Dunia 2022 (masih 0 gol), Brasil diprediksi akan menang mudah dengan skor telak.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Brasil (4-3-3): Alisson; Renan Lodi, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Douglas Luiz, Allan; Richarlison, Everton Ribeiro, Gabriel Jesus; Firmino.

Venezuela (4-1-4-1): Farinez; Rosales, Angel, Chancellor, Feltscher; Rincon; Otero, Casseres, Moreno, Machis; Rondon. (ak/*)

Next Post

Sembilan Putra-Putri Tanahdatar Akan Berjuang Dalam MTQ Nasional Ke-28

Jum Nov 13 , 2020
TANAHDATAR, KP – Sebanyak 9 orang putra-putri Kabupaten Tanahdatar yang tergabung dalam Kafilah Sumatra Barat, akan berjuang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang pada 12-21 November 2020. “Mohon do’a dan dukungan kita semua masyarakat Tanahdatar baik yang di kampung halaman atau perantauan untuk 9 orang […]