KUALIFIKASI PIALA DUNIA, ARGENTINA VS PARAGUAY Lanjutkan Performa Apik

BUENOS AIRES, KP – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol yang mempertemukan Argentina vs Paraguay, Jumat pagi (13/11) mulai pukul 07.00 WIB. Kapten Lionel Messi dan kolega bakal mengincar angka penuh dalam laga yang disiarkan langsung Mola TV ini. Albiceleste butuh bersaing dengan Brasil di puncak klasemen Pra Piala Dunia zona Conmebol untuk memuluskan jalan ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bermain di Estadio Alberto José Armando, Ciudad de Buenos Aires, tantangan bagi Argentina adalah melanjutkan performa apik. Bulan lalu, Albiceleste menekuk Ekuador 1-0 lalu menang 1-2 dari Bolivia di La Palz. Namun, Paraguay jelas bukan tim seperti dua lawan terdahulu Argentina.

Dalam partai yang akan dipimpin wasit Raphael Claus (Brasil), pelatih Argentina Lionel Scaloni harus menyadari fakta bahwa dalam 7 laga setelah 2004, Argentina hanya bisa menang dua kali atas Paragiay dan kalah 3 kali. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Selain itu, Paraguay yang dilatih orang Argentina, Eduardo Berizzo, tercatat memenangi 3 laga tandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia, yaitu 0-3 di kandang Chile, 1-2 di markas Kolombia, dan terbaru menekuk tuan rumah Venezuela 0-1 pada Oktober lalu.

Jelang lawan Argentina, Eduardo Berizzo memanggil total 21 pemain campuran dari liga lokal Paraguay dan kompetisi luar negeri. Penyerang Antonio ‘Toni’ Sanabria (Real Betis) bisa jadi opsi di depan di samping kombinasi Dario Lezcano (Juarez) dan Angel Romero (San Lorenzo).

Catatan lain adalah bek kanan Alberto Espinola (Cerro Porteno) yang selalu menjadi penyetor asist (3 kali) untuk semua gol Paraguay di kualifikasi kali ini. Kepiawaian umpannya akan jadi senjata agar La Albirroja menjaga rekor tak terkalahkan (1 menang, 1 seri).

Namun, Argentina punya barisan penyerang ulung, terutama kapten Lionel Messi yang sudah mencetak 22 gol dalam 47 laga kualifikasi Piala Dunia zona conmebol. Hanya ada satu pemain yang lebih subur dari La Pulga untuk urusan itu, yakni Luis Suarez dari Uruguay (24 gol dalam 46 penampilan).

Jelang laga ini, bek Argentina yang bermain untuk Gremio, walter Kannemann, menuturkan, “Paraguay memiliki sifat yang sangat keras. Mereka punya pelatih asal Argentina dengan kinerja baik. Ini akan jadi laga sulit.”

Jika mengacu pada kualitas skuad, terutama di lini depan, Argentina tampak lebih unggul daripada Paraguay. Namun, La Albirroja tidak pernah tumbang dalam 3 pertemuan terakhir kontra La Albiceleste. Lawan paling belakangan ke tanah Argentina ditutup dengan kemenangan 0-1 lewat gol Derlis Gonzalez.

Kedua tim sama-sama berbekal formasi 4-3-3. Namun, Paraguay akan bermain lebih defensif dan mengandalkan serangan balik. Permainan keras mereka bisa membuat para bintang Argentina asal Eropa kesulitan menembus pertahanan La Albirroja.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Medina, Otamendi, Lucas Martinez, Tagliafico; Parades, Acuna, De Paul; Messi, Lautaro, Ocampos.

Paraguay (4-3-3): Silva; Arzamendia, Alonso, Gomez, Espinola; Villasanti, Rojas, Gimenez; Almiron, Sanabria, Romero.

HEAD TO HEAD

20-06-2019 Argentina 1-1 Paraguay (Copa America)

12-10-2016 Argentina 0-1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)

14-10-2015 Paraguay 0-0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)

01-07-2015 Argentina 6-1 Paraguay (Copa America)

14-06-2015 Argentina 2-2 Paraguay (Copa America). (ak/*)

Next Post

Pemkab Tanahdatar Berkomitmen Terus Turunkan Angka Kemiskinan

Kam Nov 12 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Pemerintah Kabupaten Tanahdatar berkomitmen melakukan berbagai kebijakan […]