Lapangan ‘Mini Soccer’ Akan Dibangun di GHAS

PADANG, KP – CV Polos Production yang merupakan pengelola kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang berencana membangun lapangan mini soccer di kompleks olahraga tersebut.

Direktur CV Polos Production Renol Fadhli mengatakan lapangan bola mini yang akan dibangun itu berukuran 30 x 60 meter. Lokasinya di belakang lapangan basket.

“Ya, kami berencana akan membangun mini soccer pada tahun 2021. Lapangan ini dibangun untuk mendukung keberadaan Stadion Haji Agus Salim yang merupakan kandang Semen Padang FC dan PSP Padang. Selain itu lapangan ini juga dapat digunakan insan sepakbola untuk berlatih,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan rumput lapangan mini soccer itu nantinya sama dengan rumput yang ada di dalam Stadion Haji Agus Salim. Ditambahkannya, lapangan mini soccer saat ini tidak hanya untuk pesepakbola tapi juga dibuat sebagai wadah bersantai bagi masyarakat penggemar sepakbola.

“Lapangan mini soccer banyak dibangun sebagai tempat bersantai bagi keluarga yang sedang menunggu suami atau keluarganya latihan,” katanya.

Di sisi lain, CV Polos Production juga terus melakukan pembenahan terhadap GHAS, salah satunya adalah mengganti rumput stadion itu dengan rumput jenis Dactylon 419 yang berasal dari Amerika Serikat. Rumput jenis Cynodon Dactylon 419 berasal dari Amerika Serikat dan saat ini sudah dibudidayakan di Yogyakarta. Jika ada kesepakatan harga maka dijadwalkan pergantian rumput stadion akan dimulai pada Februari 2021. Untuk itu, telah dilakukan peninjauan bersama kontraktor dari CV Cipta Flora Asri Supomo Hariadi sebagai penyedia rumput lapangan sepakbola dan lapangan golf, Kamis lalu (19/11).

“Kita diberi amanah dalam mengelola komplek olahraga ini dan telah berkomitmen menjadikan stadion dan kawasan olahraga lainnya menjadi tujuan bagi warga kota Padang dan Sumbar umumnya untuk berolahraga,” pungkas Renol Fadhli. (ant)

Next Post

Peserta MTQ Nikmati Keindahan Pantai Padang

Jum Nov 20 , 2020
PADANG, KP – Jadwal perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Sumbar yang cukup padat sejak perlombaan dimulai pada pekan lalu membuat peserta membutuhkan udara segar sejenak dan cuci mata ke tempat yang indah.Sejumlah peserta MTQ ada yang menyempatkan berkunjung ke kawasan pantai Padang di sela-sela rehat dari lomba.“Tak […]