Larangan Pesta Perkawinan Bakal Ditinjau Ulang

PADANG, KP- Pemerintah Kota (Pemko) akan meninjau ulang kembali Surat Edaran Walikota Padang terkait Larangan Pesta Perkawinan mulai 9 November 2020.Rencana tersebut menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh Asosiasi Jasa Pesta (AJP) Kota Padang kepada Pemko Padang beberapa waktu lalu.Selain itu juga melihat perkembangan saat inidimana Kota Padang sudah keluar dari zona merah dan kini masuk zona orange.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang, Arfian, mengatakan sebelumnya pengurus AJP Padang menyampaikan aspirasi dan keberatannya terhadap SE Walikota terkait larangan pesta perkawinan.Kemudian aspirasi AJP tersebut disampaikan kepada Plt Walikota Padang Hendri Septa.

“Pemko Padang akan menindaklanjuti aspirasi tersebut dengan melakukan pertemuan kembali dengan AJP dan asosiasi lainnya.Pertemuan itu rencananya kita laksanakan pada 9 November,” ujar Arfian, kemarin.

Jadi, lanjutnya, keputusan terkait SE Walikota tersebut akan diputuskan pada saat pertemuan tersebut. “Direvisi atau tetap diterapkan, nanti diputuskan pada 9 November itu,” tuturnya.

AJP APRESIASI PEMKO TINJAU ULANG SE WALIKOTA

Sementara itu, Pengurus Asosiasi Jasa Pesta (AJP) Kota Padang menyambut baik rencana Pemko Padangyang akan meninjau ulang Surat Edaran Walikota tentang Larangan pesta perkawinan yang mulai diterapkan pada 9 November 2020.

“Alhamdulillah, sudah ada titik terang. Berkat dukungan seluruh rekan-rekan di asosiasi, sudah dapat kesepakatan dengan pemko bahwa surat edaran akan ditinjau ulang. Kita berharap (SE) dicabut,” kata Ketua AJP Padang Yusral.

Dia menambahkan, sebagai bentuk komitmen, AJP Kota Padang bersedia membuat nota kesepahaman dengan Pemko terkait penerapan protokol kesehatan covid-19 pada penyelenggaraan pesta perkawinan. (ip)

Next Post

Mahasiswa UNP Ciptakan Robot Anti Corona

Rab Nov 4 , 2020
PADANG, KP – Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Keluarga Mahasiswa […]