LIGA INGGRIS Manchester City vs Liverpool, Kejutan Lagi, Jota?

MANCHESTER, KP – Pertandingan Liga Inggris pekan ini menghadirkan bigmatch Manchester City vs pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan Liverpool. Pertandingan seru ini akan digelar di Etihad Stadium Minggu malam besok (8/11) mulai pukul 23.30 WIB.

Pertemuan keduanya diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Terlebih, kedua tim sama sekali belum mencatatkan kekalahan dalam lima laga terakhir yang dijalani.Manchester City yang berstatus sebagai tuan rumah, hanya menelan sekali imbang saat bertandang ke kandang West Ham United. Sisanya, skuat Pep Guardiola berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Begitu pula dengan Liverpool. Anak asuh Jurgen Klopp tampil tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Termasuk saat membenamkan Atalanta 5-0 di Italia dalam ajang Liga Champions.

Ini tentunya menjadi catatan menarik, mengingat lini belakang Liverpool sendiri dapat dikatakan tengah pincang usai Virgil van Dijk mendapatkan cedera ACL usai melawan Everton beberapa waktu lalu. Belum lagi Joel Matip yang kondisinya belum benar-benar fit untuk dapat kembali bertanding.

Jurgen Klopp pun mempercayakan lini belakang kepada Joe Gomez, Ryhs Williams, dan Nathaniel Phillips. Ketiganya sukses membayar kepercayaan penuh sang pelatih dengan menghadirkan pertahanan yang cukup mumpuni di depan Alisson Becker.

Akan tetapi, lawan yang akan mereka hadapi saat ini bukanlah lawan yang sembarangan. Terakhir kali Liverpool bertandang ke Etihad Stadium, Sadio Mane dan kawan-kawan luluh-lantak dengan menelan kekalahan 0-4 pada 3 Juli 2020 lalu.

Sebaliknya bagi Manchester City, meskipun memiliki rekor yang bagus setiap kali bertanding melawan Liverpool di Etihad Stadium, The Citizens setidaknya wajib mewaspadai satu sosok nama yang tengah onfire di kubu The Reds, yakni Diogo Jota.Jota, penyerang sayap baru Liverpool ini kerap menjadi pembeda di saat The Reds menemui jalan buntu untuk mencetak gol. Terbaru, dirinya pun mampu mencetak hattrick saat mengalahkan Atalanta di Liga Champions.

PEMAIN KUNCI

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne dapat menjadi kunci keberhasilan Manchester City saat menjamu Liverpool nanti. Visionnya di atas lapangan, bila sedang dalam kondisi 100 persen fit, tidak ada yang mampu mengalahkannya. Umpan-umpan manja dengan akurasi yang maksimal dapat menjadi penentu untuk Manchester City menguasai jalannya pertandingan nanti. Namun, hal ini baru akan terlaksana jika De Bruyne tidak kesulitan menghadapi gegen-pressing Liverpool nantinya.

Diogo Jota (Liverpool)

Kerap menjadi pembeda dalam beberapa kesempatan saat hadir dari bangku cadangan, Diogo Jota dinilai sudah selayaknya tampil sejak menit awal pertandingan. Hal ini pun dibuktikan saat dirinya tampil menggantikan posisi Roberto Firmino di lini depan bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah, striker sayap berusia 23 tahun ini langsung beringas dengan mencetak hattrick. Tengah onfire, Jota diprediksi bakal kembali bersinar di Etihad Stadium.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; Bernardo Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Ferran Torres, Riyad Mahrez

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andy Robertson, Joe Gomez, Ryhs Williams, Trent Alexander-Arnold; Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, Curtis Jones; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah. (ak/*)

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

3/7/20 – ManCity 4-0 Liverpool

10/11/19 – Liverpool 3-1 ManCity

4/8/19 – Liverpool 1-1 ManCity

4/1/19 – ManCity 2-1 Liverpool

7/10/18 – Liverpool 0-0 ManCity

Next Post

Bawa Kabur Mobil Rental, Seorang Pria di Padang Ditangkap Polisi

Jum Nov 6 , 2020
PADANG, KP – Seorang pria berinisial MSA (51 tahun) warga […]