Meriahkan Hari Pahlawan, Lomba Memancing Forkopimda Digelar

PAYAKUMBUH, KP – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November. Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Lomba Memancing Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Balai Benih Ikan yang berlokasi di Padang Tinggi Piliang.

Lomba mancing itu dibuka dan diikuti Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama Dandim 0306/50 Letkol Kav Ferry S Lahe, Kapolres AKBP Alex Prawira dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, Kepala Kejaksaan Suwarsono, Ketua Pengadilan Kurniawan Wijonarko, Sekretaris Daerah Rida Ananda, anggota DPRD dan kepala OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh, Sabtu (7/11).

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang membuka acara itu menyampaikan, silaturahmi antara Forkopimda harus dijaga, bagaimana tema hari pahlawan tahun ini “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Di era digital, banyak bermunculan sosok dengan ide, karya dan kontribusi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk masyarakat sekitarnya, lingkup regional, nasional dan bahkan dunia.

“Kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. Di era masa kini, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian. Mereka adalah sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional,” kata Erwin Yunaz.

Sementara itu Kadispapora Kota Payakumbuh, Desmon Korina menyampaikan, acara itu diikuti 50 orang peserta. Ada 500kg ikan yang dilepas di kolam seluas 44×18 meter. Acara itu dibiayai APBD Pemko Payakumbuh dan disponsori juga oleh Bank Nagari, PDAM, Toko Sepeda Bunda Jaya, Toko Bunda Motor, Galamai Tek Tam dan Asri dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

“Peserta juara 1 hingga 6 nanti ikannya diserahkan ke panitia untuk dijadikan bibit ikan di Balai Benih Ikan. Sementara ada ikan yang berpita hijau 10 ekor khusus kalau tertangkap pancing maka peserta berhak mendapatkan hadiah. Khusus yang sudah dapat pita hijau hanya untuk 1 hadiah,” kata Desmon. (dst)

Next Post

TINJAU PEMBANGUNAN DI PADANG KADUDUAK, Irsyad Syafar Bakal berikan Asistensi Kepada Wako Riza Dalam Membangun Payakumbuh

Ming Nov 8 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Irsyad Syafar, akan memberikan asistensi kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam membangun Kota Payakumbuh. Hal itu disampaikan putra Luak Limopuluah itu saat bersama Wako Riza meninjau pembangunan di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Sabtu (7/11). Pada kesempatan itu Wako Riza […]