MODUS PECAH KACA MOBIL, Dana BOS Rp50 juta Melayang

PARIAMAN, KP – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMP Negeri 3 Pariaman sebesar Rp50 juta yang disimpan di dalam mobil raib digondol maling. Dalam aksinya pelaku memecehkan kaca mobil sebelum membawa kabur uang puluhan juta rupiah tersebut. Peristiwa ituterjadi di halaman sekolah, Selasa (10/11)

Bendahara BOS SMP 3 Pariaman, Yelli Supa, mengatakan awalnya ia bersama kepala sekolah mengambil uang ke Bank Nagari sekitar pukul 11.15 WIB dengan memakai mobil Avanza warna hitam. Setelah mengambil uang sekitar 20 menit kemudian, mereka kembali ke sekolah. Mobil pun diparkir di halaman sekolah dengan uang yang baru saja diambil di bank masih tersimpan di dalam mobil, tepatnya di dalam dashboard. Kepala sekolah kemudian pergi melihat tukang yang sedang bekerjasedangkan Yelli pergi ke beranda sekolah untuk istirahat sekitar 30 meter membelakangi mobil.

Tidak sampai lima menit setelah Yelli duduk di beranda sekolah, ia mendengar suara kaca pecah. Ia kemudian memanggil penjaga sekolah untuk melihat sumber suara. Ternyata suara itu bersumber dari mobil milik kepala sekolah yang sebelumnya mereka pakai untuk mengambil uang. Kaca sebelah kanan depan dekat sopir hancur. Sementara dashbord sudah terbuka dan uang yang ada didalamnya sudah raib.

“Ketika saya turun dari mobil saya melihat dua orang berpakaian hitam berboncengan mengendarai sepeda motor mengarah masuk ke dalam sekolah. Tapi saya pikir motor itu nyasar atau hanya sekedar berputar di halaman sekolah,” ujar Yelli dalam suara gemetar yang syok akibat kejadian itu.

Dari rekaman CCTV sekolah terlihat sepeda motor yang dimaksudkan Yelli adalah merek Yamaha Scorpion hitam berpelat ‘BG’. Pengendara motor mengenakan baju hitam dan memakai helm sedangkan penumpang pakai masker hitam dengan helm tergantung di belakang motor menutup nomor pelat.Jika dihitung durasi waktunya di CCTV dari awal masuk, memecahkan kaca, dan mengambil uang di dashbord, penjahat itu hanya butuh waktu sekitar 10 detik untuk beraksi.

Mendapatakinformasi adanya tindakan kejahatan dengan modus pecah kaca mobil, Kasatreskrim Polres Pariaman AKP Elvis Susilo dan anggota langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan meminta keterangan para saksi.

“Kasus ini sedang kita selidiki. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ditangkap,”ujar Elvis.(war)

Next Post

Hiu Sepanjang 3 Meter Terdampar di Bungus

Sel Nov 10 , 2020
PADANG, KP – Seekor ikan hiu terdampar di kawasan pantai […]