NASIHAT TAK DIDENGAR, Mamak Bunuh Keponakan

PAINAN, KP – Sepasang suami istri di di Muaro Pandan, Nagari Sungai Tunu, Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, nekat membunuh keponakannya sendiri yang masih duduk di bangku SMA, Kamis dinihari (5/11).

Pembunuhan itu dilatarbelakangi rasa sakit hati sang paman atau mamak melihat tata krama korban.“Pelaku mengakui sempat meminta kepada korban untuk mengubah sikap dan tata kramanya dan meminta kepada korban untuk menghargainya,” kata Kasat Reskrim Polres Polres Pesisir Selatan, AKP Allan Budi Kusuma Katinusa, kepada wartawan, Jumat (6/11).

Namun menurut pelaku, nasihat itu tak dipatuhi korban. Kedua pelaku pun semakin sakit hati dan merencakan niat buruk karena masih merasa tak dihargai.Allan mengatakan pelaku yang berinisal EY (36 tahun) dan RY (31 tahun) sudah merancakan aksi pembunuhan itu. Mereka akhirnya menghabisi nyawa korban D (16 tahun) saat korban sedang tertidur.

“Saat itu korban baru pulang main sekitar pukul 02.30 WIB. Ia langsung tidur di ruang tamu dengan tikar. Ketika korban tertidur di ruang tamu itu, pelaku kemudian melancarkan aksinya. Kemudian pelaku menyeret korban hingga 200 meter kebelakang rumah dan menghabisi nyawanya,” katanya dikutip dari Langgam.id.

Jenazah korban ditemukan pada Kamis pagi (5/11) sekitar pukul 07.00 WIB. Korban ditemukan oleh neneknya dalam kondisi tidak bernyawa dan penuh luka.Setelah mendapat laporan, Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi sehingga kasus itu berhasil diungkap.

Kedua pelaku pun diamankan polisi di rumahnya yang tidak lain juga tempat tinggal korban di daerah setempat pada sore harinya. Sebagai barang bukti, lanjut Allan, polisi mengamankan dua senjata tajam berupa parang, celana korban, dua unit handphone pelaku, pakaian yang digunakan kedua pelaku, satu helai selimut yang digunakan korban saat tidur, dan satu lembar tikar.

Saat ini kedua pelaku telah digelandang polisi ke Mapolres Pessel. Kedua pelaku pun telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan oleh polisi. (lgm/pkt)

Next Post

DIDUGA KORBAN PEMBUNUHAN, Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pendakian Wowo Bukittinggi

Jum Nov 6 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di […]