OJK Sumbar Bantu Labor Biomedik FK Unand

PADANG, KP – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) menyalurkan bantuan sebesar Rp1,4 miliar kepada Laborotarium Biomedik Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas.

Donasi itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala OJK Provinsi Sumbar Misran Pasaribu kepada Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri, di Kantor OJK Provinsi Sumbar, baru-baru ini.

Misran Pasaribu mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian industri jasa keuangan dalam upaya penanggulangan wabah covid-19 di Sumbar. Adapun bantuan tersebut diperoleh dari PUJK yang terdiri dari lima bank umum, 10 BPR/BPRS, serta karyawan OJK di Sumbar. Rincian bantuan itu terdiri dari penggalangan dana pegawai OJK Sumbar sebesar Rp25 juta, Bank Nagari sejumlah Rp94.251.000,satu unit mobil ambulan dan satu unit kendaraan operasional dari BNI, satu unit mobil Swab Test Mobile dari BRI, Rp15,2 juta dari Perbankan Bank Umum dan BPR/S,serta 5.000 masker dari Bank Danamon.

Ia berharap bantuan itu dapat digunakan untuk membantu Laboratorium FK Universitas Andalas sebagai garda terdepan dalam pengendalian dan penaggulanagan wabah covid-19 di Sumbar.

“Kita berharap dengan semakin cepat wabah ini selesai akan semakin cepat pula ekonomi masyarakat kembali pulih sehingga upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kembali dijalankan,” ujar Misran. (ip)

Next Post

Pjs Bupati dan Panitia Pusat Tinjau Kesiapan Pembukaan MTQ Nasional ke-28

Rab Nov 4 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri bersama dinas terkait Provinsi Sumatra Barat meninjau kondisi Main Stadium Sikabu Lubuk Alung, Rabu (4/11).Bersama Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DLHPKPP dan Kasat Pol PP Sumbar, Adib meninjau kesiapan untuk pembukaan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020 yang akan dilaksanakan 13 November […]