Pariaman Terima Hibah Aset Jalan Desa Senilai Rp924 Juta

PARIAMAN, KP – PemkoPariaman menerima hibah aset dari Kementerian PUPR senilai Rp924 juta.

“Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan ke Pemerintah Kota Pariaman adalah jalan desa yang telah selesai dibangun pada Tahun 2012 dengan total Rp924 juta,” sebut Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dalam melaksanakanserah terima penandatanganan Berita Acara Pemindahtanganan BMN antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kota Pariaman, baru-baru ini.

Dikatakan, penyerahan aset kali ini masih tahap yang pertama di tahun 2020 yaitu jalan Desa, mungkin nanti akan ada tahapan-tahapan lanjutan pemindahan asetnya seperti bangunan atau yang lainnya.

“Kami atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR yang sudah melakukan pemindahan aset ke Kota Pariaman. Aset yang dipindahtangankan ke Kota Pariaman berupa Jalan Desa di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman yang sudah dibangun oleh Pemerintah Pusat dalam mendukung program Kampung Sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Syafriyanti mengatakan, selain dilakukan penyerahan aset ke Pemko Pariaman, pihaknya juga meminta surat pernyataan kesediaan menerima hibah BMN untuk aset yang lainnya

“Kita menyerahkan aset jalan desa dan telah diterima langsung Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Penyerahan aset ini dilakukan setelah kami menerima surat pernyataan dari pemerintah daerah bahwasanya pemerintah daerah bersedia menerima hibah BMN. Kunjungan ini sekaligus kami minta kesediaan pemerintah untuk menerima hibahan aset – aset yang lain,”ungkapnya.

Syafriyanti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman telah bekerjasama dengan baik, sehingga pelimpahan aset berupa jalan tersebut bisa lancar, dan diharapkan jalan yang sudah dibangun tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Untuk perawatan aset tersebut diserahkan kepada pihak pemerintah daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman,“ tutupnya.

Penyerahan aset BMN menjadi BMD ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan langsung oleh tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar. (war)

Next Post

MELALUI DINAS PUPR, Pemko Bukittinggi Bakal Luncurkan Program Infrastruktur Kerakyatan

Ming Nov 8 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19, Pemerintah […]