Peluang Merebut Puncak Klasemen

LONDON, KP – Pertandingan seru betajuk big match terjadi pada pekan kesembilan Premier League yang mempertemukan Tottenham vs Manchester City. Kedua tim memang tak punya sejarah rivalitas di atas lapangan, namun rivalitas terjadi di bangku cadanganketika Jose Mourinho akan melawan Pep Guardiola.

Laga di Tottenham Hotspur Stadium Minggu dinihari (22/11) pukul 00.30 WIB ini akan menjadi pertemuan ke-24 Jose Mourinho dengan Josep Guardiola. Dalam 23 pertemuan sebelumnya, Mourinho kalah 11 kali dan cuma menang enam kali atas Guardiola. Tentu, di laga ini Mourinho berambisi memperbaiki catatan pertemuan tersebut.

Di sisi lain, Spurs butuh tiga poin dalam laga iniuntuk ‘mengkudeta’ Leicester City di puncak klasemen. Jika berhasil mengalahkan City, Spurs akan memberi tekanan kepada Leicester yang baru akan bertanding pada Senin (23/11) menghadapi Liverpool di Anfield.

Harry Kane dan kolega pun patut optimistis jelang menjamu juara Liga Inggris dua tahun silam ini. Sebab, musim laluThe Lillywhites sukses membungkam anak asuh Josep Guardiola dengan skor 2-0.

Dalam laga nanti, Mourinho akan berharap banyak pada lini serangnya yang tampil moncer musim ini. Hingga pekan ke-8, Spurs adalah tim terproduktif kedua di Premier League dengan 19 gol. Hanya Chelsea (20 gol) yang mencetak lebih banyak gol dari Tottenham.

Performa impresif Harry Kane dan Son Heung-Min tak bisa dilepaskan dari trengginasnya Spurs musim ini. Son adalah top skor sementara Premier League bersama Dominic Calvert-Lewin, Mohamed Salah, serta Jamie Vardy. Keempat pemain itu masing-masing mencetak 8 gol pada awal musim ini.

Sementara itu, Kane tampil memukau dengan torehan tujuh gol dan delapan assist. Penyerang internasional Inggris itu pun menjadi pencetak gol kemenangan Spurs atas West Bromwich Albion pekan lalu.

Di kubu tim tamu, anak asuh Guardiola hendak kembali ke tren kemenangan. Pekan lalu, The Citizens ditahan imbang Liverpool 1-1 di Etihad.Kevin De Bruyne dan rekan-rekan tidak dalam kondisi terbaik pada awal musim ini. Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, City baru meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Hasil itu membuat City masih berkutat di peringkat 10 klasemen sementara dengan 12 poin.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-3-3): Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg, Ndombele; Bale, Kane, Son Heung-min.

City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling.

CATATAN PERTEMUAN

2 Februari 2020 – Tottenham 2-0 Man City

17 Agustus 2019 – Man City 2-2 Tottenham

20 April 2019 – Man City 1-0 Tottenham

17 April 2019 – Man City 4-3 Tottenham

9 April 2019 – Tottenham 1-0 Man City. (ak/*)

Next Post

Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021

Jum Nov 20 , 2020
JAKARTA, KP – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengizinkan pembukaan sekolah atau belajar tatap muka mulai Januari 2021. Dengan demikian, belajar tatap muka bisa dilakukan tanpa memperhitungkan zonasi risiko covid-19.“Peta zonasi risiko tidak lagi menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka. Tapi pemda (yang) menentukan,” kata Mendikbud Nadiem Makarim dalam konferensi […]