Pembangunan Youth Centre Dimulai Pekan Depan

PADANG, KP – Pembangunan Youth Centre di Parak Sigoro, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan akan mulai dikerjakan pekan depan.Kepastian tersebut disampaikan Lurah Seberang Padang Miswar usai pertemuan dengan tokoh masyarakat, Dinas PUPR serta pihak kontaktor, Senin lalu (23/11).

Menurut Miswar, pembanguan Youth Centre itu merupakan lanjutan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) untuk kawasan di sepanjang Batang Arau.Nantinya Youth Centre yang dibangun di atas lahan seluas setengah hektare tersebut akan dijadikan pusat aktifitas generasi muda, baik dalam bidang olahraga, kesenian, budaya, maupun pengembangan kreatifitas lainnya.

“Kita harapkan Youth Centre ini dapat menjadi wadah generasi muda dalam melakukan hal-hal positif. Sehingga generasi muda kita tidak lagi terlibat kegiatan yang merugikan serta merusak masa depan mereka seperti narkoba, pergaulan bebas dan LGBT,” terang Miswar.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan Youth Centre yang berasal dari bantuan Islamic Development Bank tersebut juga sebagai upaya menunjang kawasan Batang Arau sebagai destinasi wisata baru di Padang Selatan.

Menurut Miswar, selain pembangunan Youth Centre, program Kotaku yang menelan biaya lebih dari Rp8 miliar ini juga akan membangun sejumlah fasilitas pendukung, sepertiperbaikan drainase dan melanjutkan pembangunan pedestrian di sepanjang kawasan tersebut. (ip)

Next Post

Realiasasi Perizinan Capai 83 Persen

Sel Nov 24 , 2020
PADANG, KP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemko Padang yang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan 42 jenis perizinan berdasarkan Perwako Nomor 63 tahun 2020 tentang pendelegasian wewenang yang diberikan walikotamengungkapkansampai Oktober 2020realisasi perizinan yang sudah dikeluarkan mencapai 83 persen. Kepala DPMPTSP Kota Padang Corri Saidan menyebutdibandingtahun […]