Pemberkasan CPNS Pemko Padang Dimulai

PADANG, KP – Pemberkasan peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Pemko Padang yang lulus seleksi akhir sebanyak 356 orang dimulai Jumat (6/11).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kota Padang Romy Elpa Segas mengatakan pemberkasan akan dilakukan sampai Minggu (15/11). Menurutnya, pemberkasandilakukan melalui website atau sistem yang selama ini digunakan peserta.

“Persyaratan dan dokumen pemberkasan dapat dilihat peserta pada website BKPSDM Padang.Bagi peserta yang kesulitas atau terkendala dalam meng-upload berkas, BKPSDM Padang juga menyediakan fasilitas di CAT Pemko Padang.Setelah upload berkas, maka selanjutnya akan dilakukan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP),” ujarnya, kemarin.

Romy mengatakan ditargetkan mulai 1 Desember 2020 semua CPNS tersebut sudah bekerja.

TANGGAPI SANGGAHAN PESERTA CPNS 2019

Di sisi lain, BKPSM Kota Padang menanggapi sanggahan peserta CPNS 2020 yang tak lulus seleksi. “Semua sanggahan dan tanggapan peserta dijawab dan dijelaskan secara detail oleh BKPSDM Pemko Padang,” kata Romy Elpa Segas.

Diketahui masa sanggah bagi peserta tidak lulus seleksi CPNS Pemko Padang dilakukan tiga hari setelah pengumuman yang bererakhir 3 November 2020 lalu. Ia mengungkapkan, sanggahan yang disampaikan peserta tidak terbukti secara detail dan tidak ada kemungkinan untuk bisa lulus seleksi CPNS.

“Rata-rata peserta melakukan sanggahan soal nilai dan sistem yang menurut mereka tidak transparan.Namun mereka tidak bisa menjelaskan transparanseperti apa yang dimaksud. Sebab selama ini kan terbuka, hasil ujian langsung keluar setelah seleksi,”pungkasnya. (ip)

Next Post

Pemko Komitmen Wujudkan Padang Kota Layak Anak

Jum Nov 6 , 2020
PADANG, KP – Pemko Padang berkomitmen untuk mewujudkan Kota Padang […]