Pemerintah Nagari Lingkuang Aua Wakili Pasbar Ikuti Lomba KG PKK KKBPK-KES

SIMPANGEMPAT, KP – Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, mewakili Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam pelaksanaan penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) Provinsi Sumatra Barat tahun 2020. Hal itu didapat setelah Nagari Lingkuang Aua meraih tiga kategori dengan predikat satu dan predikat dua pada satu kategori lomba.

Lomba yang diikuti Nagari Lingkuang Aua dan berhasil meraih peringkat satu yakni lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Keluarga Berencana Kesehatan (PKK KB-KES), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan LBS. Sedangkan yang berhasil diraih pada peringkat kedua adalah lomba Posyandu. “Ini tentu berkat kerjasama antara Pemerintah Nagari Lingkuang Aua dengan Pemerintah Kecamatan Pasaman yang telah menyiapkan penilaian lomba ini secara matang,” kata Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi kepada Koran Padang, Kamis (5/11).

Disebutkannya, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diarahkan untuk mewujudkan nawacita di antaranya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa atau nagari dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia serta melakukan revolusi karakter bangsa. “Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya atas kesempatan Nagari Lingkuang Aua mewakili Pasbar dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan ini,” ucapnya.

Kemudian ia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung kegiatan tersebut dan memperlihatkan bahwasanya Nagari Lingkuang Aua bisa bersaing dengan nagari-nagari lainnya. “Pada kesempatan ini, kami mengajak kepada masyarakat melalui jorong dan tokoh masyarakat untuk terus menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti membersihkan pekarangan rumah kita dan bagi ibu-ibu untuk selalu membuat usaha olahan rumahan yang kaya akan nilai gizi,” ujar Fahrezi.

Terakhir ia menyatakan, Nagari lingkuang Aua siap untuk bersaing dengan Pemerintah Nagari dari Kabupaten lain. “Kami akan all out untuk ini, mohon doanya juga, semoga kami dapat membanggakan Kabupaten Pasaman Barat di tingkat Provinsi,” pungkasnya. (rom)

Next Post

Inspektorat Kabupaten Padangpariaman Selenggarakan Workshop SPIP

Kam Nov 5 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Inspektorat Kabupaten Padangpariaman menyelenggarakan workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Acara tersebut dibuka oleh Inspektur Hendra Aswara dan dihadiri narasumber dari Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatra Barat. Pelaksanaan SPIP tersebut diikuti oleh seluruh pejabat fungsional auditor dan pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah […]