Pemkab Limapuluh Kota Bantu Korban Kebakaran

LIMAPULUH KOTA,KP-Mendapat kabar masyarakatnya di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Muharmi (65) tertimpa musibah kebakaran, Minggu (15/11) malam, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi langsung bergerak ke lokasi kebakaran dan memberikan bantuan, Senin (16/11).

Dalam kunjungan itu Bupati Irfendi Arbi yang didampingi beberapa kepala OPD tersebut, secara langsung menyerahkan bantuan kebakaran yang diterima langsung korban. Adapun bantuan yang diserahkan berupa selimut, tikar serta sembako dan keperluan lainnya kepada para korban.

“Kita berharao dengan bantuan ini bisa sedikitmembantu meringankan beban anggota keluarga korban kebakaran, yang saat ini sedang dalam berduka, karena musibah kebakaran tersebut,” ucap Irfendi.

Sementara Kepada Camat Lareh Sago Halaban serta OPD terkait, Irfendi pun memerintahkan untuk bergerak cepat dalam membantu memfasilitasi mengurus surat-surat berharga serta keperluan-keperluan lainnya untuk korban kebakaran tersebut.

“Tolong secepatnya Camat dan OPD terkait untuk memfasilitasi mengurus bantuan kebakaran dan surat-surat berharga serta keperluan-keperluan lainnya dari para korban yang mengalami musibah kebakaran ini,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga tersebut serta memberikan dorongan dan semangat untuk tetap berjuang melanjutkan kehidupan.

“Sayamendoakan semoga Ibu Muharmi dan keluarga diberikan kesabaran dalam menjalani musibah ini, dan memohon kita kepada Allah semoga nantinya Ibu dan keluarga mendapat rumah yang lebih baik,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebakaran Limapuluh Kota, Alfian melaporkan penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki oleh pihak berwajib. “Kebakaran ini terjadi kemarin malam sekitar pulul 21:00 malam, untuk saat ini penyebab masih diselidiki, namun sumber api pertama berasal dari kamar anak korban,” lapornya.

Ia menambahkan, seluruh harta berharga korban tidak dapat diselamatkan dan perkiraan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp.150 juta.(dho)

Next Post

Walikota dan Anggota DPRD Jemput Aspirasi Pedagang Pasar Pusat

Sen Nov 16 , 2020
Padangpanjang, KP – Walikota Padang, Fadly Amran didampingi Ketua DPD Golkar Kota Padangpanjang Mahdelmi Dt. Barbanso, mengunjungi Pasar Pusat Padangpanjang, Senin (16/11). Kunjungan mendadak Wako Fadly bersama Mahdelmi ini dalam menjemput aspirasi pedagang terkait kondisi Pasar Pusat Kota Padangpanjang. Sejumlah pedagang kepada Wako Fadly menjelaskan, beberapa persoalan terkait sarana prasarana […]