Pemkab Pasaman Gelar Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Nagari

LUBUKSIKAPING, KP – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pasaman Yasri Uripsyah, membuka acara Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Nagari serta Penyusunan Kegiatan Tahun 2021 di aula kantor Bupati Pasaman, Kamis (12/11). Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pasaman, Inspektur Kabupaten Pasaman, Kepala Bappeda Pasaman, Kabag Hukum Setda Pasaman dan 37 Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman.

Dalam sambutannya, Yasri Uripsyah menyampaikan, Pemkab Pasaman berharap Rakor tersebut menghasilkan kesepahaman bahwa pada prinsipnya Nagari dalam Kabupaten Pasaman sepakat melakukan dan memberikan pengabdian terbaik kepada daerah dan masyarakat. “Di penghujung akhir tahun 2020 dan akan memasuki tahun Anggaran 2021 ini, kami minta kepada seluruh Wali Nagari di Pasaman dalam mengelola dana desa dan dana nagari harus berdasarkan Peraturan yang ditetapkan Pemerintah. Jangan main-main dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban,” tegasnya.

Dalam hal ini kata Yasri, masih banyak Wali Nagari belum maksimal melaporkan Administrasi Pengelolaan Keuangan dan Desa. “Dengan Rakor Pemerintah ini kami berharap agar ke depannya Wali Nagari mampu memenuhi target laporan triwulan dan akhir tahun dengan tepat waktu,” ungkapnya.

Untuk mencapai harapan tersebut jelasnya, akan dilakukan pengawasan melekat oleh Bupati melalui Inspektorat ke depannya. “Terakhir kami mengingatkan, kelalaian dalam pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan akan beresiko kepada Wali Nagari. Karena kelalaian akan menjerat Wali Nagari ke ranah hukum,” tutupnya.

Selain itu Rakor tersebut ditutup langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Mara Ondak bersama jajaran. (nst)

Next Post

Gugus Tugas Covid-19 Pasbar Gelar Rapat Evaluasi

Kam Nov 12 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten […]