Pemko Komitmen Wujudkan Padang Kota Layak Anak

PADANG, KP – Pemko Padang berkomitmen untuk mewujudkan Kota Padang menjadi Kota Layak Anak (KLA).Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)Kota Padang Endrizal mengatakan sebagai bentuk komitmen tersebut, Pemko Padang telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak-hak anak di Kota Padang.

Diantaranya adalah pelaksanaan kawasan tanpa rokok oleh Dinas Kesehatan, pembinaan terhadap anak-anak jalanan oleh Dinas Sosial bekerjasama dengan Batalyon 133/YS, dan pemenuhan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah melalui kejar paket.

“Lalu pembuatan ruang bermain ramah anak baik dalam bentuk indoor maupun outdoor serta program 18.21,” ujar Endrizal, kemarin.

Termasuk kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD dan stakeholder yang tergabung dalam Gugus Tugas. Berkat semua itu, Kota Padang berhasil mendapatperingkat Nindya 3 kali berturut-turut.

“Tak hanya itu, Pemko Padang juga menambahkan 2 Perda yakni Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Perlindungan Anak dan Perda Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kota Layak Anak. Kemudian dua perwako yakni Perwako Nomor 55 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Perlindungan Terhadap Anak dan Perwako Nomor 53 Tahun 2018 tentang Partisipasi Anak Dalam Pembangunan di Kota Padang,” pungkasnya. (ip)

Next Post

Posyandu Tarantang ‘Jemput Bola’ Lakukan Imunisasi Anak

Jum Nov 6 , 2020
PADANG, KP – Bidan Pembina Wilayah Tarantang Fani beserta Kader […]