Pemko Palopo Pelajari Smart City Ke Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Palopo melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi. Rombongan yang dipimpin Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palopo Ruslan itu, diterima Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja (PMDPTSPPTK) Isra Yonza, didampingi Kepala Dinas Kominfo Novri dan Kabag Humas Setdako Bukittinggi Yulman di Balaikota Bukittinggi, Selasa (24/11).

Sekretaris BKPSDM Palopo, Ruslan mengatakan, ia bersama rombongan sengaja datang ke Bukittinggi karena ingin melihat perkembangan pesat di Kota Bukittinggi dari media. Demi melihat sejauhmana perkembangan beberapa kegiatan terutama terkait Smart City, serta inovasi kegiatan di BKPSDM dan Keluarga Berencana di Bukittinggi. 

Ternyata dari paparan dan melihat langsung bagaimana pelaksanaan Smart City di Bukittinggi, Ruslan melihat sangat banyak inovasi yang telah dilakukan Pemko Bukittinggi. Ia berharap inovasi dari Bukittinggi itu dapat diadopsi dan diterapkan di Kota Palopo. “Kota Palopo adalah sebuah kota di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri dari 9 kecamatan dan 48 kelurahan. Memiliki luas wilayah 247,52 km² dan berpenduduk hampir 200 ribu jiwa,” ungkap Ruslan menambahkan bahwa rombongannya yang datang ke Bukittinggi sebanyak 35 orang.

Sementara itu Kadis PMDPTSPPTK, Isra Yonza mengatakan, Bukittinggi dengan luas 25 km2 begitu diminati, karena berada pada posisi strategis dari berbagai daerah. Bukittinggi juga mempunyai nilai sejarah tinggi dan menganut azas Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. 

Dikatakan Isra, Bukittinggi sebagai kota menuju Smart City telah mempersiapkan diri dengan menempatkan kamera CCTV di beberapa titik strategis. Seperti Jam Gadang, Pasar Aur, Pasar Bawah, Simpang Mandiangin, Simpang Kang kuang dan lain-lain. Hasilnya dapat dipantau langsung melalui Bukittinggi Command Center di Balaikota. 

“Suatu kehormatan besar bagi kami Pemko Bukittinggi atas kedatangan rombongan dari Palopo. Mudah- mudahan tidak hanya datang sekali, tapi akan datang lagi bersama keluarga. Atas nama Pemko dan masyarakat Bukittinggi, silahkan menikmati alam kota kami. Semoga bisa betah di Bukittinggi dan silahkan habiskan uangnya di Bukittinggi,” tutupnya. (eds)

Next Post

PELAJARI PENDIRIAN PERSEROAN DAERAH, Pansus IV DPRD Kabupaten Kampar Riau Kunker ke Pemko Bukittinggi

Rab Nov 25 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Pansus IV DPRD Kabupaten Kampar Riau, melakukan kunjungan kerja ke Pemko Bukittinggi. Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus IV DPRD Kabupaten Kampar Jasnita Tarmizi itu, diterima Kepala Bagian Perekonomian Elza Aulia didampingi Direktur Utama PT BPR Jam Gadang Feri Irawan, di Ruang Rapat Utama Balaikota Bukittinggi, Selasa (24/11). […]