Pemko Payakumbuh Gelar Bimtek Persiapan Penyusunan Laporan SPM 2020

PAYAKUMBUH, KP – Dalam rangka persiapan penyusunan laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun 2020. Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Ruang pertemuan panorama ampangan lantai II kantor walikota Payakumbuh, Selasa (24/11).

Bimbingan Teknis tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yufnani Away. Dalam kesempatan tersebut Yufnani Away yang akrab disapa Pak cy menyampaikan pesan agar seluruh peserta Bimtek dapat serius dan sungguh-sungguh mengikuti Bimtek tersebut.

“Diharapkan ke depan setelah adanya bimtek ini kita dapat melakukan pengawasan dan pembinaan atas penerapan SPM pada perangkat daerah sehingga pelayanan publik dapat berjalan lebih optimal sebagaimana standar yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai tindak lanjut penyusunan SPM berpedoman pada PP nomor 2 tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal dan Permendagri nomor 100 tahun 2018 tentang penerapan SPM. Masing-masing OPD terkait diharapkan dapat menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam pemenuhan Jenis Pelayanan Dasar dan Mutu Pelayanan Dasar yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.

“Penerapan SPM tersebut diprioritaskan bagi setiap warga negara yang berhak memperoleh pelayanan dasar secara minimal sesuai Jenis Pelayanan Dasar dan Mutu Pelayanan Dasarnya. Ini perlu kita bekali karena penerapan SPM belum maksimal di daerah kita,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya bimtek tersebut dapat menambah wawasan dan bahan dalam persiapan penyusunan SPM tahun mendatang. Selain itu turut hadir sekaligus menjadi narasumber dalam Bimtek tersebut Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumatra Barat Iqbal Ramadi Payana, BPBD Provinsi Sumatra Barat, Rumainur dan Satpol PP Provinsi Sumatra Barat, Basrefnaldi. (dst)

Next Post

Sekretaris Dinas PUPR : Pekerjaan Jasa Konstruksi Harus Sesuai Standar yang Telah Ditetapkan

Sel Nov 24 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh Sosialisasikan Peraturan Menteri (Permen) PUPR Nomor 14 Tahun 2020 serta Surat Edaran (SE) Menteri PUPR Nomor 21 Tahun 2019 kepada Pejabat Pengadaan, PPTK dan PPK dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksana kegiatan konstruksi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh. […]