Pemko Payakumbuh Gelar Pasar Murah di 5 Kelurahan

PAYAKUMBUH, KP – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatra Barat menggelar bazar atau pasar murah hari kedua di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (18/11). Tidak hanya di Kelurahan tersebut, pelaksanaan bazar/pasar murah hari kedua tersebut juga dilangsungkan serentak di 4 kelurahan lain, yakni di kelurahan Napar, Koto Panjang, Koto Baru dan Payobasung.

Lurah Kapalo Koto Dibalai, Chandra saat ditemui di sela berlangsung bazar/pasar murah di kelurahannya mengucapkan terima kasih ke Pemko Payakumbuh terutama kepada Dinas Pangan Provinsi atas telah dipilihnya Kelurahan Kapalo Koto Dibalai sebagai salah satu lokasi pelaksanaan bazar/pasar murah. “Dengan dilaksanakan bazar/pasar murah ini sungguh sangat membantu warga kita, karena di tengah masih berlangsungnya pandemi saat ini, warga kita banyak yang menjerit karena dampak domino dari wabah Covid-19 ini,” ucap Chandra.

Chandra sangat mengapresiasi dan mengucap syukur dengan adanya bantuan paket sembako murah tersebut, sehingga acara itu sangat meringankan beban masyarakat. “Sebagai yang memfasilitasi kegiatan ini, kami sungguh sangat senang melihat senyum bahagia dari masyarakat yang mendapatkan paket bantuan subsidi pada pasar murah ini,” terangnya.

Melihat antusias dan animo warga pada saat berlangsungnya bazar/pasar murah itu, lurah Chandra berharap kegiatan untuk membantu warga seperti pasar murah tersebut dapat terus berlanjut. Di samping itu karena kegiatan harus berlangsung dengan aturan protokol kesehatan, maka pada saat berlangsungnya bazar atau pasar murah warga yang mendapat bantuan subsidi harus silih ganti masuk untuk menjemput dan membeli paket sembako yang telah disediakan sebanyak 100 paket untuk 1 KK perpaketnya. (dst)

Next Post

MANFAATKAN BARANG BEKAS, SDN 28 Payakumbuh Berhasil Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Sumbar

Rab Nov 18 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz meresmikan galeri 28 sebagai inovasi dari SD Negeri 28 Payakumbuh menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatra Barat dengan memanfaatkan limbah barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai guna untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. “Ini merupakan inovasi yang sangat bagus, dengan kreatifitas dan kemauan apapun […]