Pengangguran Meningkat

SEMAKIN banyak saja problema negeri ini. Diantaranya jumlah pengangguran yang terus meningkat. Sekarang saja jumlahnya mendekati 10 juta. Persisnya tercatat 9, 77 juta seperti diberitakan KORAN PADANG terbitan Selasa (10/10) pada halaman 14.

Menganggur jelas tak enak. Terutama karena tidak ada penghasilan. Apalagi bagi mereka yang sudahberkeluarga, punya anak dan istri. Belum lagi beragam biaya rumah tangga lainnya, sungguh memusingkan.

Akan lebih berbahaya lagi kalau iman tidak kuat. Kepanikan tak bisa dibendung. Sehingga, beragam kejahatan muncul karena tekanan hidup akibat pengangguran. Setiap hari beragam kejahatan diberitakan dalam media massa. Mereka nekat melakukan jalan pintas untuk mendapatkan uang.

Selagi kesempatan kerja sulit mendapatkannya, apalagi di era corona ini, beragam problema takkan putus-putusnya mendera negeri ini. Oleh karena itu, bagi yang rezekinya berlebih, bersyukurlah selalu. Jangan angkuh dan sombong. Berbaik-baiklah dengan lingkungan. Disamping itu, hati-hatilah selalu di rumah, di perjalanan, ataupun di tempat kerja. Bisa saja hal tak terduga muncul dalam sekejap mata. Bahkan corona pun dijadikan alat untuk mengelabui mangsanya. Seorang warga berpunya di kawasan Tabing, Kota Padang, kena ‘gendam’ sehingga kalung emas seberat 20 gram yang dipakainya berpndah tangan begitu saja. Luar biasa aksi penipu ini.

Bagaimanapun juga dimasa sulit ini perlu terus waspada. Jangan cepat percaya dengan omongan atau rayuan yang diterima. Sebab, era corona memunculkan beragam problema negatif kehidupan. Diharapkan kita semua agar selalu hati- hati, jangan sampai jadi korban kelicikan para bergajul.

Kita berharap, segeralah pandemi corona berakhir di negeri ini. Tak tahan kita melihat beragam kesengsaraan yang sedang sama-sama kita rasakan. *

Next Post

Menjemput Semangat Kepahlawanan ke Rumah Tan Malaka Nan Sunyi

Sel Nov 10 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP- Semangat kepahlawanan yang telah ditanamkan Tan Malakasepertinya benar-benar melekat dalam sanubari, jiwa, dan raga Ferizal Ridwan.Itulah sebabnya, pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2020, calon Bupati Limapuluh Kota yang akrab disapa Buya Feri itudatang ke rumah kelahiran dan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Tan […]