Pengurusan SIM Masih Terapkan Prokes Kretat

PADANG, KP – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padangmasih memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat yang hendak mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) kendati Kota Padang telah keluar dari zona merah penyebaran covid-19.
“Saat ini protokol kesehatan masih diterapkan secara ketat bagi masyarakat yang mengurus SIM dan pelayanan lain,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra,kemarin.
Ia menegaskan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut tidak akan bisa mengakses pelayanan di Polresta Padang. Dikatakannya, ketika ada warga yang ingin membuat SIM tapi tidak mengenakkan masker, maka ia dipersilahkan pulang. Selain penggunaan masker, pihak kepolisian juga menerapkan protokol lain seperti mencuci tangan, serta menjaga jarak. Jaga jarak dilakukan dengan mengatur posisi duduk masyarakat yang sedang mengurus SIM, termasuk antreannya.
“Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan di suatu loket pelayanan,” katanya.
Ia memaparkan rata-rata pengurusan SIM di Polresta Padang dalam sehari saat ini mencapai 100-150 lembar, mengalami penurunan dibandingkan masa sebelum pandemi.
“Selain bagi masyarakat, protokol kesehatan itu juga diperketat bagi petugas pelayanan.Tempat pelayanan akan dipantau oleh petugas serta CCTV untuk mengawasi masyarakat dan personel yang tidak memakai masker,” katanya.
Pada bagian lain, kepolisian juga mewajibkan personel lalu lintas untuk menerapkan protokol kesehatan ketika berada di lapangan. (ant)

Next Post

PROGRAM ‘G TO G’ JEPANG, BP2MI Padang Fasilitasi Ujian Online Peserta

Jum Nov 27 , 2020
PADANG, KP – Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran […]