Penjahat ‘Salah Sasaran’

NASIB anak muda yang satu ini teramat sial. Ia nekat membawa kabur hanphone yang ditinggal pemilik di saku sepeda motor saat korban sedang mengambil uang di ATM BRI Jalan Bagindo Aziz Chan, Padang. Namun, ternyata pemilik HP itu adalah seorang polisi.

KORAN PADANG terbitan Selasa (24/11) memberitakan aksi pelaku pencurian HP polisi tersebut yang berinisial KF. Usianya 27 tahun. Dari rekaman CCTV, identitas pelaku akhirnya berhasil diketahui. Saat hendak ditangkap, ia melawan. Alhasil, timah panas bersarang di kakinya. Terduduklah ia diatas kursi roda seperti yang terpampang pada foto pendukung berita itu.

Aksi maling akhir-akhir ini memang semakin marak. Main sambar saja. Ada kesempatan, langsung libas. Tapi, ingat, sepandai-pandai pencuri beraksi, cepat atau lambat akan ketahuan juga.

Bisa jadi, saat ini ruangan tahanan di kantor polisi sudah penuh sesak. Kalaupuna ada yang kosong, mungkin penghuninya sudah dipindahkan ke tahanan jaksa sambil menunggu persidangan.

Jika pencuri atau pelaku kriminal tersebut tak melakukan perlawanan saat akan ditangkap, mungkin kondisi yang bersangkutan baik-baik saja. Namun jika nekat melawan polisi, alamat timah panas akan bersarang di kaki. Kemungkinan terburuk, cacat seumur hidup. Pincang ataupun lumpuh selamanya. Setidaknya terdapat bekas luka akibat ditembus peluru yang akan dibawa seumur hidup. Hal ini tentunya akan jadi sejarah tersendiri bagi yang bersangkutan.

Memang, kesulitan hidup saat ini begitu terasa. Bagi yang tak kuat iman boleh jadi mencari jalan pintas. Maling, merampas, membegal, atau melakukan bentuk kejahatan lainnya. Mereka inilah yang sering jadi sasaran timah panas aparat keamanan. Kalau berlama-lama kondisi negeri seperti sekarang, bukan tidak mungkin akan semakin banyak orang yang terpaksa ditembak polisi. *

Next Post

JENDERAL IDHAM AZIS PENSIUN JANUARI 2021, Bursa Calon Kapolri Mulai bermunculan

Sel Nov 24 , 2020
JAKARTA, KP – Bursa calon kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) […]