Perbakin Sumbar Gelar Lomba Menembak dan Berburu di Solsel

PADANGARO, KP – Ratusan penembak yang tergabung dalam Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sumbar menggelar lomba menembak dan berburu di Solok Selatan (Solsel) yang dipusatkan di kawasan wisata Camintoran di Golden Arm.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto yang membuka secara resmi acara tersebut menyebutkan, lomba menembak merupakan ajang evaluasi kemampuan menembak anggota perbakin Sumbar. Di samping itu juga dalam rangka memeriahkan HUT Brimob yang akan jatuh pada 14 November mendatang. “Di samping itu, ajang lomba menembak ini diharapkan akan melahirkan atlet menembak handal di Sumbar yang mampu berkiprah di ajang nasional dan internasional,” ungkapnya.

Ia berpesan, nanti saat lomba berburu agar anggota Perbakin tidak salah sasaran dalam menembak. “Jangan sampai nanti ternak warga tertembak, jangan sampai sapi atau kerbau warga ditembak,” cetusnya.

Ia menambahkan, dengan adanya lomba menembak dan berburu itu, akan dapat mengurangi hama babi yang selalu mengancam hasil pertanian warga. Diungkapkannya, alasan dipilihnya Solsel sebagai lokasi lomba karena Solsel khususnya kawasan wisata Camintoran merupakan daerah luar biasa indahnya. Di samping bisa digunakan untuk lokasi menembak yang jauh dari pemukiman warga, peserta juga dapat menikmati keindahan alam Solsel.

Dengan kehadiran peserta lomba yang berasal dari kabupaten/kota di Sumbar, ia berharap keindahan camintoran dan potensi sumber daya alam lainnya bisa terpromosikan secara gratis ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Di samping itu, sehubungan dengan perhelatan lima tahunan Pilkada serentak di Sumbar, ia juga berpesan kepada anggota Perbakin sumbar melalui anggota berburu agar mampu menciptakan kondisi yang kondusif dan meredam berita-berita hoaks dan black campaign. “Lomba ini adalah ajang jalin silaturahmi, mari kita nikmati bersama lomba ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Solok Selatan diwakili Pj Sekretaris Daerah Solok Selatan Fidel Efendi, mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Polda Sumbar dan Perbakin Sumbar yang telah memilih kawasan wisata camintoran sebagai lokasi lomba menembak dalam rangka HUT Brimob ke-75. Ia mengatakan, Solsel merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata, mulai dari wisata alam, budaya dan wisata buatan yang dikelola kelompok-kelompok sadar wisata.

Ia berharap, anggota Perbakin Sumbar dapat menikmati keindahan alam Solsel. “Selamat menikmati keindahan alam Solsel, mari kita berlomba sambil berwisata,” ungkapnya.

Kepada korp Brimbo Polda Sumbar, Fidel menguncapkan selamat ulang tahun, semoga bertambah profesional dan solid dalam menjaga negeri. (bus)

Next Post

SUHU POLITIK MAKIN PANAS JELANG PILKADA, Pjs Walikota Solok Tegaskan ASN yang Tidak Netral Akan Ditindak Tegas

Ming Nov 8 , 2020
SOLOK, KP – Hari pencoblosan dalam pemilihan Walikota, Bupati dan Gubernur semakin dekat, suhu politik semakin panas, seluruh masyarakat ikut terlibat meramaikan dan mengawasi perkembangan politik yang ada. Oleh sebab itu ASN harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Pjs Walikota Solok, Asben Hendri menegaskan, ASN yang tidak netral akan […]