PERINGATI DIES NATALIS KE-66, Faperta Unand Tanam 500 Bibit Pohon

PADANG, KP – Rektor Universitas Andalas (Unand) Prof. Yuliandri dan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Dr. Munzir Busniah beserta civitas akademika melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan kampus,di Limau Manis, Kecamatan Pauh, Sabtu (28/11).

Momentum penanaman pohon ini menjadi bagian dari perayaan Dies Natalis Faperta Unand yang ke-66 (30 November 1954 – 30 November 2020).

Dekan Faperta Munzir mengungkapkan menanam dan merawat pohon sudah seharusnya menjadi kepedulian tersendiri dari seluruh civitas akademika terhadap kampus.Ditambahkanya, upaya ini tidak hanya menanam tetapi juga berupaya bagaimana merawat dan juga memperhatikan apa yang sudah sudah ditanam.

“Dalam penanaman pohon ini ada sekitar 500 bibit pohon diantaranya pohon manggis, pohon andalas, pohon pala, pinang, cengkeh dan juga pohon durian serta pohon lainnya,” sambung Dekan.

Dipilihnya pohon manggis, jelasnya, selain memberikan manfaat terhadap lingkungan juga memberikan manfaat ekonomi.Disamping itu, juga ada pohon Andalas yang menjadi icon dan tanaman aslinya Sumbar.

Lebih lanjutDekan menyampaikan selain penanaman pohon juga akan ada penyampaian orasi ilmiah dari Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Prof. Fadel Muhammad pada Senin (30/11).

Sementara, Rektor Unand Yuliandri mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Faperta dalam memeriahkan Dies Natalisnya yang ke 66 denagn melakukan penanaman sekaligus merawat pohon.“Sebab menanam pohon menjadi investasi untuk kelestarian lingkungan dimasa yang akan datang,” ujar Rektor.

Ia juga mencanangkan penanaman pohon di Kampus II Payakumbuh dan juga Kampus III Dharmasraya.(mas)

Next Post

PENCEGAHAN BANJIR, Kelurahan Rawang Siapkan Kantong Penampung Lumpur

Ming Nov 29 , 2020
PADANG, KP – Banjir merupakan masalah yang cukup lama mengganggu aktifitas warga di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.Menurut Lurah Rawang Andi Amir, salah satu penyebab terjadinya banjir di lingkungan Kelurahan Rawang adalah pendangkalan drainase yang disebakan oleh sedimenberupa pasir dan lumpur yang terbawa dari Bukit Karan ketika hujan lebat. “Untukmengatasi […]