PERTEMUAN MENAG DENGAN KAKANWIL SE-INDONESIA, Bawakan Tari Piring, Siswa MAN 3 Tampil Memukau

PADANG, KP – Atraksi seni tradisi yang ditampilkan siswa MAN 3 Kota Padang sukses memukau hadirin pada pembukaan acara pertemuan Menteri Agama RI Fachrul Razi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag se-Indonesia, di Grand Inna Muara Hotel, Minggu (15/11). Kegiatan silaturahmi itu masih dalam rangkaian acara mensukseskan MTQ Nasional ke-28 di Sumbar.

Pada kesempatan itu, siswa MAN 3 Padang menampilkan Tari Piring diiringi kolaborasi marching band yang dibawakan ‘Simphony Mantigo’ dengan pelatih Indra Nugraha. Para undangan yang hadir, termasuk Menag Fahcrul Razi tampak terpesona begitu mengetahui bahwa yang diinjak penari adalah kaca asli.

Turut hadir mendampingi siswa MAN 3 Padang pada acara itu kepala madrasah Afrizal, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Roby Esa Prasetia, Waka Humas Ihsan Lubis, dan pembina ekskul Dedi Saputra.

MENAG DORONG SERAPAN ANGGARAN

Sementara, Menag Fachrul Razi dalam sambutan dan arahannya meminta para Kakanwil Kemenag untuk meningkatkan serapan anggaran tahun 2020 di wilayahnya masing-masing. Sebab, serapan anggaran tahun 2020 hingga awal November baru mencapai 76,28 persen. Padahal mestinya sudah mencapai kurang lebih 80 persen.

Menag menyampaikan, dalam situasi pandemi covid-19, yang bisa menggerakkan roda ekonomi ini hanya uang sementara waktu ini uang dari APBN. “Jadi kalau program tidak jalan, penyerapan anggaran tidak jalan, maka uang itu tersimpan di bank saja,” terang Menag.

Ia menekankan agar dalam waktu satu setengah bulan ini serapan anggaran bisa ditingkatkan sesuai dengan program dan aturan yang ada.

Kepada para Kakanwil Menag juga menegaskan bahwa ia tidak ingin ada pembangunan di Kemenag yang mangkrak. Menurutnya, sampai saat ini di Kementerian Agama ada sekitar 500 bangunan yang mangkrak.

Selain para Kakanwil, tampak hadir pada kegiatan itu Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, sejumlah pejabat eselon 2 pusat, dan staf khusus Menag Kevin Haikal. (ak/*)

Next Post

Tafrizal, Sesepuh Humas Pemko Padang Berpulang

Ming Nov 15 , 2020
PADANG, KP – Kabar duka menyelimuti jajaran Pemko Padang. ASN yang sudah malang melintang di bagian kehumasan, Tafrizal berpulang ke rahmatullah dalam usia56, Jumat lalu (13/11) sekitar pukul 17.55 WIB di Rumah Sakit BMC Padang. Pria yang akrab disapa Taf Chaniago itu sebelum meninggal menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Dokumentasi […]