PILKADA BUKITTINGGI, Paslon Ramlan-Syahrizal Terima Dukungan Ninik Mamak Persukuan Kurai

BUKITTINGGI, KP – Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatis dan Syahrizal (RaSya) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Ninik Mamak dalam persukuan Kurai dan warga masyarakat Nagari Garegeh dan Koto Selayan dalam acara Bacarito Lamak, Carito Kemajuan bersama Ramlan dan Syahrizal, di Kedai Nasi Saiyo Garegeh, Sabtu (22/11).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ninik mamak Pangka Tuo Nagari, seperti Datuk Ngamuak Nagari Garegeh, Datuk Majo Nan Sati Nagari Birugo. Pengurus KAN Koto Selayan Datuk Yang Panjang, Datuk Gunung Kayo, Datuk Rajo Mudo, Datuk Malakewi, Datuk Limbago Sati. Selanjutnya hadir juga Datuk Tinggi, Datuk Mangkuto Alam, Datuk Rangkayo Sati dan Datuk Palimo. 

Selain Ninik Mamak, tampak hadir anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi PPP, Dedi Fatri dan Irman Bahar serta pengurus DPC PPP Kota Bukittinggi. Ketua Tim Kampanye RaSya Syarifudin Djas, Ketua Harian dan Juru Bicara M. Nur Idris, Sekjen Tim Kampanye Edison Datuk Mangkuto Basa dan Rispayanto, tokoh masyarakat dan bundo kanduang serta ratusan warga Nagari Garegeh. 

Dedi Patria selaku insiator pertemuan mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan untuk mellihat sejauh mana pembangunan yang sudah dibangun Walikota Ramlan Nurmatias. Selanjutnya mendengarkan rencana yang akan dibuat Paslon Ramlan dan Syahrizal ke depan. 

“Kami melihat yang sudah diperbuat selama ini tidak perlu dipresentasikan lagi, karena kita dapat melihat bersama dan sudah merasakan. Selanjutnya warga ingin bercerita untuk kemajuan di masa akan datang. Kalau yang diperbuat untuk kota ini, menurut kami sudah banyak. Termasuk bantuan yang diberikan bagi Nagari Garegeh seperti pembangunan Masjid Tabligiyah dan pembangunan perekonomian lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Ramlan Nurmatias dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih atas undangan dan dukungan kepada dirinya bersama Syahrizal. Ramlan menyampaikan pujian atas kekompakan ninik mamak dan warga masyarakat Nagari Garegeh. Di mana banyak yang harus dipelajiri dari kekompakan bernagari dan berkampung. Ramlan mencontohkan, pembangunan Masjid Tabligiyah merupakan simbol kekompakan masyarakat Nagari Garegeh.

“Saya menyampaikan terima kasih atas undangan ini. Saya merasa lebih bersemangat mengikuti Pilkada karena besarnya dukungan dari pangka tua nagari dan ninik mamak serta bundo kanduang yang banyak hadir,” ujarnya penuh haru. 

Pada kesempatan itu, Ramlan dan Syahrizal kembali meminta izin dan doa restu kepada ninik untuk maju dalam Pilkada Bukittinggi. “Izinkan kami berdua maju serta mohon doa restu semuanya,” ujar Ramlan yang disambut tepuk tangan sebagai dukungan. 

Sementara itu Calon Wakil Walikota Syahrizal mengajak semua ninik mamak dan warga Bukittinggi mensukseskan Pilkada sekaligus mensukseskan pasangan RaSya. Ketua LKAM Bukittinggi itu mengingatkan warga untuk hadir ke TPS pada hari pemilihan 9 Desember mendatang. (eds)

Next Post

DULUNYA SURAU PASIE MUARA PANAS, Bupati Gusmal Resmikan Masjid Asy-Syuhada

Ming Nov 22 , 2020
SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, Jumat (20/11), meresmikan penggunaan Surau Pasie Jorong Koto Panjang Nagari Muara Panas menjadi Masjid Asy Syuhada.Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag atau yang mewakili, Camat Bukit Sundi Efriadi, Wali Nagari Muaro Paneh Feri Efendi, dan tokoh masyarakat Nagari Muaro Paneh. Ketua Panitia […]