Pjs Bupati Padangpariaman Terima Aset BMD

PARITMALINTANG, KP – Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri, menerima sertifikat aset Barang Milik Daerah (BMD) yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatra Barat Saiful, Selasa (24/11). Penyerahan sertifikat itu disaksikan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, saat Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertipikat Aset PT PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah di Sumbar.

Pjs Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri mengatakan, komitmen percepatan sertifikasi asset itu merupakan Sinergi KPK RI, ATR/BPN, PLN, Kemendagri dan Pemerintah Daerah untuk tertib tata kelola Barang Milik Daerah. “Alhamduillah, kita sudah terima sertifikat tanah dari BPN. Dari 8 sertifikat yang ditargetkan KPK, kita bisa capai 15 buah sertifikat. Artinya, melebihi target diberikan KPK,” ujarnya. 

Atas nama Pemrintah Daerah kata Adib, ia mengapresiasi kerja keras Kepala dan Jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Padangpariaman dalam percepatan proses penerbitan sertifikat. 

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Padangpariaman Gatot Teja, juga menyampaikan terima kasih atas fasilitasi selama proses penerbitan sertifikat. “Kerjasama yang baik membuat kita sukses, semoga ke depan semakin solid,” kata Gatot. 

Sedangkan Inspektur Hendra Aswara mengatakan, adanya sertifikat asset tersebut juga menindaklanjuti temuan BPK terhadap tata kelola asset daerah. “Masalah asset ini menjadi fokus kita pemerintah daerah agar pencatatan dan pelaporan asset sesuai ketentuan” kata Hendra. (war)

Next Post

Dua Pejabat Eselon IV BNNK Pasbar Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional

Kam Nov 26 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Dua orang pejabat administrator (Eselon IV) di […]