Plt Wako Mardison Distribusikan Zakat PNS Untuk UMKM di Pariaman Timur

PARIAMAN, KP – Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mendistribusikan zakat PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman untuk para UMKM di Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Rabu (18/11).

“Alhamdulillah hari ini kita kembali bisa memberikan zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Untuk hari ini diberikan kepada UMKM yang berada di Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman dengan harapan semoga zakat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi berkah bagi penerima dan pemberi, “ ungkapnya.

Dikatakannya, pemberian zakat PNS merupakan hal penting untuk menyikapi perkembangan terkini berkenaan dengan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona. Di mana hampir semua masyarakat merasakan dampak Covid-19.

“Kegiatan pengumpulan dan pendistribusian zakat yang karena sifat atau keadaannya harus dilakukan secara tatap muka, maka wajib memperhatikan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya karena hingga saat ini Covid-19 masih ada di sekitar kita,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, Sofian Jamal mengatakan, pembayaran zakat hari ini (Rebu-red) diperuntukkan kepada UMKM di Kecamatan Pariaman Timur. “Insya allah semua yang telah didata akan mendapatkan zakat. Ini merupakan program Pariaman makmur bantuan ekonomi produktif. Namun karena pandemi Covid- 19, kita akan distribusikan bertahap. Saat ini ada 60 orang yang menerima zakat PNS. Masing-masing akan mendapatkan Rp 1.500.000,” ungkapnya.

Ia berharap zakat yang diberikan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan untuk usaha. Meskipun nilai yang diberikan tidak seberapa. Tapi kalau digunakan untuk tambahan modal usaha atau memulai usaha kecil, akan bisa membantu ekonomi keluarga. (war/mc)

Next Post

IAIN dan Balai Bahasa Gelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa di Media Massa

Kam Nov 19 , 2020
BATUSANGKAR, KP – IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menggelar sosialisasi Pengawasan, Pengendalian dan Penggunaan Bahasa pada Media Massa di Gedung Pertemuan IAIN Batusangkar Tanahdatar. Kegiatan itu digelar selama dua hari (19 dan 20 November) itu dibuka Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Kamis (19/11). Rektor IAIN […]