Polisi Ringkus Begal yang Beraksi di Pantai Air Manis

PADANG, KP – Tim Klewang Polresta Padang meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal berinisial GPP (16 tahun). Pelaku yang masih di bawah umur itu diamankan saat membawa sepeda motor hasil curiannya.
“Anak ini kami amankan di kawasan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu malam (18/11) pukul 21.00 WIB. Dia satu dari 15 orang yang terlibat aksi pencurian dengan kekerasan terhadap seorang korban di kawasan Pantai Air Manis,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis (19/11).
Ia menjelaskan aksi pencurian dengan kekerasan itu terjadi saat korban hendak menuju ke kawasan objek wisata Pantai Air Manis. Kemudiankorban yang berinisial R dipepet dengan segerombolan orang yang mengendarai sepeda motor.
“Kejadiannya pada Rabu sore (18/11) di dekat simpang empat Pantai Air Manis. Pelaku bersama teman-temannya lebih kurang 15 orang mengendarai sepeda motor dan mengancam korban yang lewat di jalan tersebut,” ujarnya.
Pengancaman itu, kata dia, dengan mengunakan pisau sangkur. Korban yang takut langsung lari, kemudian para pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban. Korban kemudian melapor ke polisi dengan nomor laporan LP/617/B/XI/2020/SPKT UNIT III. Berdasarkan laporan itu, polisi memburu pelaku dan diketahui sedang berada di kawasan Ujung Tanah, Kota Padang.Saat dilakukan pengecekan, ternyata pelaku sedang mengendarai sepeda motor hasil curiannya, sehingga polisi dengan sigap melakukan upaya paksa atau penangkapan terhadap pelaku.Dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio M3 tahun 2019 warna biru putih beserta STNK dan satu buah sarung sangkur.
“Kurang dari 24 jam pasca-kejadian, satu orang pelaku berhasil kami amankan. Sedangkan rekan-rekannya masih kami buru,” tegas Rico dilansir Langgam.id.
Ia menerangkan dari hasil penyelidikan aktor utama aksi pembegalan ini berjumlah empat orang. Meskipun terdapat 15 orang remaja yang ikut dalam rombongan.
“Yang sangat berperan berjumlah empat orang, satu di antaranya sudah diamankan. Kami masih memburu tiga pelaku lainnya yang terlihat dalam kasus ini,” kata Rico.
Menurutnya para pelaku disinyalir merupakan para remaja yang sering melakukan aksi tawuran. Tindakan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku ini sangat meresahkan masyarakat.
“Mereka ini memang para remaja yang sering melakukan aksi tawuran. Pada saat kejadian itu memang rame mereka, tapi yang berperan sekali hanya empat orang,” ujarnya.
Saat ini, satu pelaku yang telah ditangkap yang merupakan warga Tarantang, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu telah dilakukan pemeriksaan intensif di Polresta Padang. (lgm/*)

Next Post

Nyaris Gagal Wakili Sumbar, Yunia di Ambang Juara MTQ Nasional

Kam Nov 19 , 2020
PADANG, KP – Masih ingat dengan Yunia Safitri? Kisahnya bagaikan […]