Polres Pariaman Adakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Personel

PARIAMAN, KP – Polres Pariaman adakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi 55 orang personel aktif di aula Mapolresta Pariaman, Rabu (18/11).

Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi anggotanya dilakukan secara berkala. “Setiap 6 bulan sekali, institusi kepolisian melaksanakan cek kesehatan guna memonitor dan mengetahui serta merawat kesehatan para personel di Polres Pariaman,” ujarnya.

Adapun bidang yang melakukan cek kesehatan personel kepolisian Polres Pariaman sebutnya, yakni bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sumbar (BiDDokkes). “Hari ini (kemarin-red) merupakan tahap kedua, ada sebanyak 55 personel yang dicek kesehatannya. Sedangkan tahap pertama beberapa waktu yang lewat telah kita laksanakan juga untuk 50 anggota,” terangnya.

Lanjutnya, karena keterbatasan anggaran maka diprioritaskan untuk personel yang dalam kondisi sakit dan bagi yang akan melanjutkan sekolah. “Karena kepolisian memiliki sekolah pengembangan dan ini juga untuk melengkapi 13 Kkomponen dalam bidang SDM. Salah satunya adalah hasil pemeriksaan kesehatan. Selain untuk melihat dan merawat kesehatan personel, juga untuk pembinaan karir anggota Polres Pariaman,” ungkapnya.

“Nanti setelah hasilnya keluar sekira 2 hari lagi melalui Lab. Biddokes, maka hasilnya akan ketahuan mana yang sakit perlu perawatan. Sakitnya, perawatannya dan rujuknya kemana akan diberikan langsung ke individu personel bersangkutan,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, karena keterbatasan anggaran, dari 430 personel Polres Pariaman baru 105 yang dicek kesehatannya. Sedangkan lainnya akan dilanjutkan tahun 2021. (war)

Next Post

Kepala SMKN 1 Lubuksikaping Sabet Juara II Lomba 'Best Practice' Tingkat Sumbar 2020

Rab Nov 18 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 […]