Polsek Kinali Ringkus Pelaku Pencurian

SIMPANG EMPAT, KP – Jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Kinali mengamankan satu orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun V, Jorong Koja, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat malam (6/11).

Kapolsek KinaliIptu Rifki Yudha Ersanda kepada KORAN PADANG, Sabtu (7/11), mengatakan penangkapan tersebut berawal dari laporan korban atas nama Sujana Edi Antoni, Kamis (5/11). Korban mengaku kehilangan satu unit sepeda motor merek Honda Beat Street dengan Nomor Polisi BA 2249 SF serta dua unit ponsel merek Oppo A37 dan Vivo.

Usai mendapatkan laporan tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Iptu Rifki Yudha Ersanda langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP.

“Berdasarkan keterangan korban, pelaku memasuki rumah korban melalui pintu belakang dengan cara menarik paksa.Setelah itu pelaku melancarkan aksinya masuk ke dalam rumah korban dan mengambil barang curian tersebut,” ujar Kapolsek jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) ini.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan yang dikumpulkan dari saksi, kuat dugaan pelaku adalah ES (25 tahun).”Tidak menunggu lama, kita langsung mencari keberadaan pelaku ES yang akhirnya ditemukan sedang berada di kandang ayam milik orangtuanya di Dusun V, Jorong Koja, Kecamatan Kinali beserta barang bukti,” ungkapnya.

Pelaku diamankan tanpa perlawanan dan dibawa ke Mapolsek Kinali untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (rom)

Next Post

Kisah Wanita Tua dari Payakumbuh

Ming Nov 8 , 2020
WANITA tua itu berinisial RS. Namun berapa usianya tidak disebutkan. Yang jelas, RS seperti diberitakan KORAN PADANG terbitan Jumat (6/11) disebutkan sudah tua. Dalam kesehariannya, ia berbisnis minuman keras (miras) di warungnya di kawasan Jalan Tan Malaka, Kota Payakumbuh. Dilaporkan, wanita tua berprofesi penjual minuman keras tersebut sudah pernah dijatuhi […]