PROGRAM ‘SEBAR SERU’, KUA Gunung Tuleh Salurkan Bantuan Tunai kepada Warga Duafa

SIMPANG EMPAT, KP – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat,Jufri memberikan bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang ada di wilayah kecamatan tersebut, baru-baru ini. Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, Kapolsek AKP Mulyadi, Babinsa Serma Damiati Jambak, dan stakeholder terkait lainnya.

Jufri mengatakan bantuan uang tunai itu berasal dari program Sedekah Bareng Rp10.000 (Sebar Seru) yang telah dirintis hampir dua tahun lalu dan masih berjalan sampai sekarang.

“Program ini merupakan inisiatif jajaran Forkompinca Gunung Tuleh dengan sumber dana berasal dari sedekah PNS, pegawai perusahaan, pengusa, para perantau, dan lainnya. Sedekah yang hanya Rp10.000 setiap bulan ini mampu menghimpun dana sekitar Rp5 juta per bulan,” terang Jufri kepada KORAN PADANG, kemarin.

Ia menerangkan dasar pemikiran program ini adalah seandainya masing-masing orang bersedekah Rp10 ribu perbulan dan kalau dalam satu bulan ada 500 orang makaakan diperoleh uang sekitar Rp5 juta.

“Makin banyak yang bersedekah tentu makin banyak dana yang terhimpun untuk disalurkan kepada masyarakat duafa yang membutuhkan. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara rutin,” jelasnya.

Jufri menambahkan program dapat terlaksana berkat kerjasama lintas sektoral. Melalui program ‘Sebar Seru’ ini sudah terkumpul dana sekitar 100 juta dan telah disalurkan kepada parkir miskin, anak yatim , orang dengan gangguan kejiwaan, guru ngaji, perbaikan jamban masyarakat miskin, hingga perbaikan gizi buruk.

Sebelumnya, Jufri juga menyalurkan bantuan Alquran kepada Pengurus Masjid Taqwa Paroman Bondar Nagari Rabbijonggor,yang berasal dari program waqafAlquran 1 calon pengantin (catin) 1 Alquran pada kegiatan rutin jumpa nagari ke-17, 20 November 2020. Turut hadir pada penyerahan bantuan itu Camat Gunugn Tuleh Randi Hendrawan,Kapolsek AKP Mulyadi, Walinagari Suharman, dan Kepala Puskesmas Efriza Yunaldi. (ak)

Next Post

WALIKOTA RIZA FALEPI : 1 Desember, Lapangan "Payakumbuh Bugar" Sudah Boleh Dipakai

Ming Nov 29 , 2020
PAYAKUMBUH,KP- Payakumbuh Bugar adalah nama dari Lapangan Olahraga Terbuka milik Pemko Payakumbuh yang berada di kawasan Padang kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara. Lapangan olahraga terbuka megah itu telah selesai dibangun dan dikerjakan dengan biaya sebesar Rp.4.593.594.000, berasal dari dana APBD Payakumbuh 2020 diatas tanah seluas 1,5 hektar. […]