Puskesmas Andalas Hadirkan Pelayanan Daring

PADANG, KP – Guna mengurangi ramainya masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Puskesmas Andalas Kecamatan Padang Timur menyediakan pelayanan secara daring.Masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan dokter terkait masalah kesehatan yang dialami melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Kepala Puskesmas Andalas Mela Aryati menjelaskan, pelayanan tersebut sebagai upaya mengurangi antrian dan kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan rentan terhadap penyebaran virus Covid 19.

“Kita menyediakan tiga orang dokter, dua dokter umum dan satu dokter gigi yang siap melayani masyarakat secara daring,” ujar Mela saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menjelaskan, masyarakat tidak hanya dapat berkonsultasi, tapi juga akan mendapat pelayanan kesehatan layaknya di Puskesmas seperti obat-obatan.Jika ada masyarakat yang memiliki keluhan penyakit, setelah konsultasi dengan dokter, nantinya obat akan dikirim ke alamat pasien dengan transportasi daring (ojek). Masyarakat cukup membayar biaya ojek tersebut.

“Jadi masyarakat tidak harus datang ke Puskesmas untuk sekedar konsultasi ataupun keluhan penyakit ringan lainnya. Cukup konsultasi dari rumah saja, sehingga dapat mengantisipasi penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Menurut Mela, saat ini Puskesmas Andalas setiap harinya melayani tidak kurang dari 150 orang pasien, termasuk pemeriksaan swab. (ip)

Next Post

KPU Padang Sosialisasi Pilkada Serentak kepada KPI

Sel Nov 10 , 2020
PADANG, KP – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 […]