RABU (2/12) – 03.00 WIB – SCTV Liverpool vs Ajax, Wajib Menang

LIVERPOOL, KP – Pertarungan Liverpool vs Ajax Amsterdam pada matchday V Liga Champions pada Rabu dinihari WIB nanti (2/12) dipastikan berlangsung seru. Sebab, kedua klub sama-sama mengincar kemenangan. Terlebih bagi tuan rumah Liverpool yang dipastikan lolos ke 16-besar apabila mampu memetik tiga poin.

Setelah kekalahan mengejutkan 0-2 dari Atalanta pada matchday IV, tim asuhan Juergen Klopp tentu tak ingin lagi kecolongan. Apalagi, mereka sekarang tampil lebih lengkap. Fabinho dan Andy Robertson kembali dapat diandalkan di lini belakang.

Meskipun demikian, perjuangan merebut 3 poin tentu tak akan mudah. Ajax datang dengan modal apik. Tim asuhan Erik ten Hag itu tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir. Dusan Tadic csjuga hanya 1 kali seri dalam 5 laga tandang terakhir.

Sekadar informasi, kekalahan pasukan Jurgen Klopp di laga keempat itu membuat persaingan di Grup D menjadi terbuka. Liverpool memimpin klasemen grup dengan sembilan poin. Sementara, di urutan kedua dan ketigadiisi Ajax dan Atalanta yang sama-sama mengantongi 7 poin. Laga pekan ini akan menjadi penentu bagi ketiga tim tersebut untuk memuncaki klasemen Grup D UCL musim 2020/2021.

Liverpool bisa mengunci kelolosan di matchday 5 jika tidak kalah lawan Ajax. Liverpool juga akan dipastikan jadi juara grup jika mereka mampu mengalahkan Ajax, dan Atalanta gagal menang lawan Midtjylland di partai lainnya.

Pada matchday 1, Liverpool mengalahkan Ajax 1-0 di Belanda. The Reds menang lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.Kali ini, di kandang sendiri, Liverpool tentu ingin kembali mengamankan tiga poin. Untuk itu, Liverpool perlu bermain jauh lebih baik daripada ketika cuma imbang 1-1 melawan Brighton di laga domestik Liga Inggris pada Sabtu lalu (28/11).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Liverpool: Alisson (GK); Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Ajax: Andre Onana (GK); Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Zakaria Labyad, Davy Klaassen, Ryan Gravenberch; David Neres, Lassina Traore, Dusan Tadic. (ak/*)

Next Post

DWP Kota Bukittinggi Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Sel Des 1 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatra Barat Ny. Elinda Darwis, mengukuhkan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kota Bukittinggi masa bhakti 2019-2024. Pengukuhan yang dihadiri Penasehat DWP Kota Bukittinggi H. Yuen Karnova dan Ny. Eva Zainuddin itu, diadakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Senin (30/11).Ketua […]