Rahmat, Hafizh 30 Juz Alquran Dapatkan Voucher Umroh Gratis PT Amanah Travel Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Rahmat Isra Al Fikri, salah seorang murid SDIT Insan Kamil Kota Bukittinggi, mendapatkan voucher paket umroh gratis dari PT. Amanah Travel Cabang Bukittinggi. Voucher umroh itu diterima karena kemampuannya menghafal 30 juz alquran.

Kepala SDIT Insan Kamil Bukittinggi, Nasrullah mengatakan, Rahmad Isra Al Fikri adalah siswa penghafal alquran 30 juz yang saat ini duduk di bangku kelas III. Atas kempauannya dalam membaca alquran, PT. Amanah Travel Cabang Bukittinggi memberikan reward kepada Rahmad Isra Al Fikri berupa paket umroh gratis.

“Paket umroh tersebut diserahkan langsung oleh pihak PT. Amanah Travel Cabang Bukittinggi di sekolah. “Kami dari pihak sekolah dan yayasan menyampaikan terima kasih kepada PT. Amanah Travel Cabang Bukittinggi yang telah memberikan paket umroh gratis kepada salah seorang murid SDIT Insan Kamil yang hafaz alquran 30 juz ini,” ujar Nasrullah didampingi Ketua Yayasan Aqabah, Masdiwar.

Dikatakannya, alquran merupakan kitab suci yang diturunkan sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Untuk itu sudah menjadi kewajiban kaum muslim untuk menjaga kesuciannya. Salah satu cara menjaga kesuciannya adalah dengan menghafalnya. Kebiasaan menghafal itulah yang sudah dilakukan Rahmad Isra Al Fikri.

Hafal alquran 30 juz kata dia, merupakan suatu prestasi luar biasa. Sebab, untuk menjadikan siswa hafal 30 juz alquran tidaklah mudah, perlu latihan dan bimbingan secara terus menerus. Bimbingan untuk menghafal alquran itu tidak bisa mengandalkan dari guru tahfidz di sekolah saja, tetapi perlu perhatian dan bimbingan kedua orang tua.

“Semoga voucher umroh yang diberikan PT Amanah Travel ini dapat memotivasi siswa lain agar mereka juga semangat untuk meningkatkan hafalannya sampai 30 juz. Pihak sekolah mengaku bangga atas paket umroh yang diterima Rahmad Isra Al Fikri,” ujar Nasrullah.

Sementara itu Ketua Yayasan Aqabah, Masdiwar menyebutkan, PT. Amanah Travel Cabang Bukittinggi adalah biro perjalanan umroh, haji, ticketing dan  tour muslim yang sudah mempunyai izin dari Kementerian Agama. PT. Amanah Travel tidak hanya selalu berorientasi kepada bisnis, tetapi juga memberikan perhatian dan reward terhadap para pelajar penghafal al quran. Hal itu dimaksudkan untuk memotivasi para siswa dan mahasiswa agar berlomba-lomba menjadi penghafal al quran hingga 30 juz.

Pada tahun ini kata Masdiwar, PT Amanah Travel memberikan dua voucher umroh gratis kepada tahfidz 30 juz. Mereka yang beruntung menerima paket umroh gratis itu, yakni Rahmad Isra Al Fikri murid kelas III SDIT Insan Kamil dan Rizka Rahmawati, mahasiswa Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Aqabah Bukittinggi.

“Atas nama pengurus dan Yayasan Aqabah Bukittinggi, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Amanah Travel yang telah memberikan umrah gratis kepada dua orang pelajar kami. Semoga dengan reward  umrah yang diberikan akan dapat menjadi motivasi bagi calon-calon hafiz dan hafizah lainnya, serta terwujudnya generasi yang qurani. Karena untuk melahirkan generasi qurani merupakan visi dan misi yayasan Aqabah Bukitinggi, sekaligus impian semua orang tua dan warga,” tukas Masdiwar. (eds)

Next Post

Ny. Henny Riza Falepi : PAUD HI Adalah Upaya Pengembangan Anak Usia Dini

Ming Nov 8 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Menindaklanjuti Peraturan Presiden nomor 60 tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dan Peraturan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 1 tahun 2019 tentang Sub gugus tugas PAUD HI. Terkait hal tersebut gugus tugas PAUD HI melakukan rapat di Aula Dinas […]