RATUSAN PENGAWAS TPS DILANTIK, M. Khadafi : Pengawas TPS Segera Kuasai Aturan Pilkada

PAYAKUMBUH, KP – Ketua Panwascam Payakumbuh Timur, Agustini mengingatkan puluhan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik. Hal tersebut ia ungkapkan usai melantik Pengawas TPS di aula salah satu hotel di kawasan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (16/11).

Puluhan Pengawas TPS yang dilantik itu merupakan orang-orang pilihan yang telah lolos dari seleksi yang digelar beberapa waktu lalu. Sebelumnya terdapat seratusan lebih calon pengawas TPS yang ikut mendaftar, namun setelah seleksi terdapat 49 orang yang terpilih.

Untuk itu, mereka yang terpilih diharapkan dapat bekerja melakukan pengawasan dengan baik dan sesuai aturan, sehingga Pilkada tahun 2020 yang akan digelar 9 Desember nanti berjalan dengan baik. “Dari seratusan lebih pendaftar pengawas TPS beberapa waktu lalu, kita menetapkan 49 orang untuk dilantik dan diambil sumpahnya hari ini. Mudah-mudahan mereka yang terpilih bisa bekerja degan baik,” ucap Agustini diamini Yessi Sudanti dan Melia Putri Ningsih, anggota Panwascam usai kegiatan pelantikan.

Agustini juga menambahkan, puluhan pengawas TPS yang telah dilantik dan diambil sumpah itu akan langsung mengikuti pembekalan dalam menghadapi tugas ke depan. “Kita langsung memberikan pembekalan kepada puluhan pengawas TPS yang telah dilantik tadi. Semoga mereka bekerja dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Payakumbuh, M. Khadafi saat memberikan sambutan usai pelantikan mengatakan, hari ini (kemarin-red) di seluruh kecamatan yang ada di Payakumbuh dilakukan pelantikan pengawas TPS.

Disebutkannya, jumlah Pengawas TPS yang dilantik mencapai 246 Orang sesuai jumlah TPS di Kota dengan lima Kecamatan itu juga sebanyak 246 TPS. “Hari ini serentak dilakukan pelantikan pengawasan TPS di Lima Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh. Jumlah pengawas TPS di Kota Payakumbuh dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar tahun ini mencapai 246 orang,” ucap Khadafi.

Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh itu juga mengingatkan agar 49 orang pengawas TPS di Kecamatan Payakumbuh Timur menguasai Regulasi/peraturan sekaitan dengan Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara. “Pengawas TPS yang telah dilantik harus cakap. Mulai hari ini, segera kuasai regulasi/peraturan terkait Pilkada,” tutupnya. (dst)

Next Post

TERPILIH SECARA AKLAMASI, Ekie Noprismond Jabat Ketua BPC HIPMI Pasaman

Sen Nov 16 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Ekie Noprismond Sy terpilih secara aklamasi sebagai […]