Realiasasi Perizinan Capai 83 Persen

PADANG, KP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemko Padang yang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan 42 jenis perizinan berdasarkan Perwako Nomor 63 tahun 2020 tentang pendelegasian wewenang yang diberikan walikotamengungkapkansampai Oktober 2020realisasi perizinan yang sudah dikeluarkan mencapai 83 persen.

Kepala DPMPTSP Kota Padang Corri Saidan menyebutdibandingtahun 2019, realiasi perizinan tahun ini hampir sama. Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 saat ini proses perizinan dilakukan dengan menerapakan protokol kesehatan.

“Tahun ini kita juga sudah memaksimalkan perizinan yang terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS),” ujar Corri Saidan, kemarin.

Diungkapannya, pada tahun 2021 nanti pihaknya akan mengembangkan dua aplikasi untuk pengurusan perizinan.Aplikasi ini berupa ‘Sistim Informasi Bagunan Gedung (SIMBG)’ untuk pengurusan perizinan IMB dan SLF dan aplikasi perizinan ‘Si Cantik Cloud’ untuk perlayanan terpadu bagi publik.SIMBG dikembangkan secara mandiri oleh DPMPTSP Kota Padang sedangkan Si Cantik dikembangkan oleh pemerintah pusat.

Dijelaskannya, pengembangan aplikasi perizinan itu menyesuaikan dengan ketentuan yang telah ada di mana perizinan yang dilakukan harus dengan elektronik. Saat ini pihaknya masih menunggu finalisasi aplikasi tersebut. (ip)

Next Post

Polda Wajibkan Personel Pengamanan Pilkada Tes Swab

Sel Nov 24 , 2020
PADANG, KP – Menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur, WaliKota/Wakil WaliKota, serta Bupati/Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 nanti, seluruh personil polda yang akan melaksanakan pengamanan di wilayah polreswajib melaksanakan tes swab. Hingga saat ini sudah dua satker yang melakukan swab yakni Ditpolairud dan […]