Refrizal Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasulullah

PARITMALINTANG, KP – Calon Bupati Padangpariaman nomor urut 3 Refrizal mengatakan, peringatan maulid Nabi Mahammad SAW tidak hanya sekedar mengingat hari kelahiran Rasulullah saja, namun lebih dari itu. Sebagai umat Islam, kita harus meneladani akhlak Rasulullah.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri peringatan maulid Nabi Mahammad SAW di Surau Tonggak Korong Padang Kandang Pulau Air, Kecamatan Nan Sabaris, Kamis (19/11).

Refrizal mengatakan, perjuangan beliau dalam menegakkan agama Allah harus tetap dilanjutkan, meskipun ia sudah tidak ada di dunia ini, namun ajarannya harus terus kita amalkan. Karenamusuh agama ini akan tetap ada, untuk itulah perjuangan tidak akan pernah berhenti.

Lanjutnya, peringatan maulid nabi pertama kali diperkenankan oleh Salahudin Al Ayubi guna membangkitkan kembali semagat perjuangan islam yang ketika itu sempat kendor.

Semarak maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Tonggak Nagari Padang Kandang Pulau AirKecamatan Nan sabaris Kabupaten Padangpariaman, menjadi kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tradisi adat yang ada di nagari dan sering dilaksanakan dalam acara maulid nabi adalah zikir dan melantun kan ayat sarafal anam dari malam sampai siang hari oleh alim ulama.

Lalu, makan bajamba bersama di dalam masjid.Setiap ibu-ibu menghantar kan Jamba (nasi dan lauk ) serta Lamang ke masjid. (war)

Next Post

Kecamatan Padang Barat Raih Predikat Terbaik Penilaian KB Kes

Kam Nov 19 , 2020
PADANG, KP – Kecamatan Padang Barat berhasil meraih predikat sebagai terbaik dalam penilaian kegiatan PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Kota Padang.Kecamatan Padang Barat yang diwakili Kelurahan Purus berhak menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim juri dari 16 – 17 November 2020.Lurah Purus Fajri Rahmad Ersyasaat ditemui di […]