Resimen Mahasiswa Disiapkan Jaga Iklim Keamanan Kampus

BATUSANGKAR, KP – Pendidikan Dasar dan Militer bagi Resimen Mahasiswa (Menwa) Pagaruyung Sumatra Barat (Sumbar) angkatan ke-42 tahun 2020, di Makodim 0307 Tanahdatarditutup.

Pendidikan dan latihan yang berlangsung selama selama sepuluh hari itu, ditutup oleh Kasdim 0307 Tanahdatar Mayor Inf Munawar, Senin (23/11).

“Alhamdulillah pendidikan dasar militer ini berjalan aman dan lancar. Pendidikan dasar yang diikuti ini, hendaknya nantinya bisa dikembangkan sesuai bidang masing-masing, ” ujarnya.

Kasdim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan Unand, UNP, ISI Padangpanjang dan STIE Padang, yang telah mengutus mahasiswanya untuk mengikuti pelatihan dasar militer ini.

“Kurikulum pendidikan selalu berubah, sehingga perlu dilakukan modifikasi dan disesuaikan dengan kondisi saat ini,” ucapnya.

Dikatakan dia, silaturahmi yang telah terjalin selama pelatihan ini, baik antara pembina dengan semua peserta bisa berlanjut kedepannya, dengan mengedepankan etika antara senior dan junior,” katanya.

Di tempat yang sama Komandan Menwa Pagaruyung Sumbar, Wahyu Iramana Putra mengatakan, pihaknya akan kembali memberikan pendidikan dasar militer tersebut, di Kodim 0307 Tanahdatar, pada Februari mendatang.

“Jika Kodim Tanahdatar berkenan, Februari nanti kami akan kembali bawa 150 orang kesini. Terimakasih banyak atas pelatihan yang diberikan, karena telah mempersiapkan mahasiswa menjadi Menwa. Mereka ini disiapkan untuk menjaga kampus dan lingkungannya,” terangnya.

Disamping pemasangan baret, para para Menwa juga memperagakan berbagai atraksi hasil dari pendidikan dasar militer yang diikuti secara bersama- sama. (nas)

Next Post

Pemko Solok Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Ajak Masyarakat ke TPS

Sen Nov 23 , 2020
PELAKSANAAN pesta demokrasi pemilihan serentak 2020 tinggal hitungan hari, tepatnya […]