Rumput Stadion HAS Bakal Diganti dengan Berkualitas Tinggi

PADANG, KP – Pengelola Stadion Haji Agus Salim (HAS) Kota Padang, CV Polos Production terus melakukan pembenahan dan salah satunya adalah akan mengganti rumput stadion itu dengan rumput kualitas tinggi jenis Dactylon 419 yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

Direktur CV Polos Production Renold Fadhli di Padang, Selasa (17/11) mengatakan, pihaknya akan mengganti rumput stadion tersebut, dan hari ini (kemarin-red) pihaknya melakukan peninjauan bersama kontraktor dari CV Cipta Flora Asri Supomo Hariadi sebagai penyedia rumput lapangan sepakbola dan lapangan golf.

Ia mengatakan, pihaknya diberi amanah dalam mengelola komplek olahraga itu dan telah berkomitmen menjadikan stadion dan kawasan olahraga lainnya menjadi tujuan bagi warga Kota Padang dan Sumbar umumnya untuk berolahraga.

Disampaikan juga, kandang Semen Padang FC dan PSP Padang ini akan diganti dengan rumput jenis Cynodon Dactylon 419 berasal dari AS dan saat ini sudah dibudidayakan di Yogyakarta.

“Jika ada kesepakatan harga maka dijadwalkan pergantian rumput stadion akan dimulai pada Februari 2021,” katanya.

Sementara itu, Direktur CV Cipta Flora Asri Supomo Hariadi mengatakan, jenis rumput ini pemulihannya cukup cepat apalagi bila pemakaiannya cukup lama.

“Saya tadi menawarkan kepada pengelola rumput jenis Cynodon Dactylon 419 ini sudah bagus, apalagi untuk pemakaian yang cukup lama. Ya, recoverynya cukup cepat pula saat perawatan,” kata dia.

Dijelaskan, jenis rumput ini telah digunakan di sejumlah stadion mulai dari Stadion Bantul, Stadion Gajayana Malang, dan lapangan sepakbola di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ia mengatakan, mulai dari tahap penanaman maka pemakaian sudah bisa dipakai empat bulan kemudian.”Rumput yang ada sekarang ini semuanya kita bongkar lalu rumput jenis Cynodon Dactylon 419 ini kita tanam. Sudah ready 4 bulan ke depan,” kata dia.

Sementara itu mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Nilmaizar sangat mendukung rencana pengelola GOR Agus Salim mengganti rumput stadion kebanggaan urang awak itu.”Memang sudah saatnya rumput Stadion Agus Salim itu diganti,” katanya.

Dirinya merekomendasikan Supomo Hariadi kepada pengelola Stadion Haji Agus Salim, selain itu ada juga rencana pembuatan lapangan di Payakumbuh

“Saya sudah cukup lama kenal dengan Supomo dan sudah menyaksikan hasil kerjanya kala saya masih pegang tim PS TIRA,” kata pelatih kepala Persela Lamongan itu. (ant)

Next Post

Nagari Durian Tinggi Laksanakan Musrenbang RPJM Nagari Tahun 2020-2026

Sel Nov 17 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Nagari Durian Tinggi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus dalam rangka penetapan RPJM Nagari Durian Tinggi Tahun 2020-2026 di aula Kantor Wali Nagari Durian Tinggi, Selasa (17/11). Turut hadir pada kesempatan tersebut P3MD M Fadli, Dinas Pekerjaan Umum diwakili Rosdaniah, Kasi Pembangunan Kecamatan Lubuk Sikaping Amwardi, Ketua […]