RUTIN LAKSANAKAN SOSIALISASI, Paslon Ramlan-Syahrizal Blusukan Ke Pasar Bawah

BUKITTINGGI, KP – Sosialisasi terus dilakukan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dalam masa kampanye Pilkada serentak 2020. Salah satunya paslon nomor urut satu, Ramlan Nurmatias dan Syahrizal (RaSya) yang rutin melaksanakan dialog dengan masyarakat.

Tidak hanya mengadakan pertemuan di posko pemenangan dan pertemuan terbatas ke rumah warga, namun paslon RaSya juga rajin turun langsung ke lapangan melihat situasi real dan terkini di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan RaSya ke Pasar Bawah, Sabtu (8/11).

Didampingi sejumlah tim pemenangan, Ramlan-Syahrizal menyapa para pedagang dan langsung berdialog dengan mereka. Kegiatan itu bukan menjadi sebuah hal baru bagi Ramlan Nurmatias-Syahrizal. Pasalnya, hal serupa rutin dilakukan Ramlan Nurmatias saat aktif sebagai Walikota Bukittinggi dan Syahrizal saat menjadi Kepala SKPD.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat cukup positif. Karena ini bukan sebuah hal baru bagi kami. Saat menjabatpun hal ini kami lalukan. Setiap pembangunan kami pantau langsung, laporan dari dinas tidak diterima begitu saja, tapi saya cek langsung ke lapangan. Bagaimana perkembangan pembangunan, bagaimana upaya peningkatan ekonomi masyarakat, kita pantau langsung. Jadi ini bukan hal baru dan InsyaAllah akan tetap kami lakukan,” ungkap Ramlan.

Di samping itu antusias pedagang sangat tinggi saat dua tokoh masyarakat dan tokoh adat Bukittinggi itu menghampiri mereka. Banyak usulan dan masukan yang disampaikan, khususnya bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk fasilitas, sarana prasarana pendukungnya.

“Kita datang kali ini tentu menyapa masyarakat pedagang dan menerima masukan dari mereka. Baik tentang pembangunan fisik dan non fisiknya. Peremajaan dari sarana prasarana Pasar yang tentu bisa dimasukkan dalam perencanaan pembangunan nantinya. Apalagi Pasar Bawah ini memang sudah ada rancangan, tapi tentu akan kita bahas lagi, sosialisasikan lagi. Karena secara bertahap, tentunya dengan fasilitas yang baik dan nyaman, akan berpengaruh pada tingkat kunjungan dan InsyaAllah berdampak positif pada daya beli warga. Bagaimana tidak, pasar sudah nyaman, bersih dan rapi. Tapi intinya bagaimana semua berjalan sesai aturan yang ada dan jelas. Tidak boleh ada kegiatan yang dilaksanakan di luar aturan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, beberapa masukan disampaikan pedagang, seperti pembenahan jalan depan Pasar Daging dan usulan lainnya. Selain mendengarkan masukan pedagang, Ramlan-Syahrizal juga meninjau beberapa fasilitas umum yang akan menjadi catatan untuk dievaluasi dan diperbaiki saat habis masa cuti ataupun ketika duduk kembali sebagai kepala daerah jika kembali terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti. (eds)

Next Post

Plt Wako Solok Sampaikan Nota Pengantar RAPBD 2021

Sen Nov 9 , 2020
SOLOK, KP – Plt Walikota Solok Asben Hendri, menghadiri rapat […]