SD dan SMP di Pasbar Berlakukan PBM Tatap Muka

SIMPANGEMPAT, KP – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Marwazi B memastikan hingga saat ini seluruh tenaga pendidik dan pegawai di seluruh sekolah tidak ada yang terpapar Covid-19. Atas dasar itulah pihaknya tetap menerapkan Proses Belajar Mengajar (PBM) sistem tatap muka di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD). Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada guru dan pegawai sekolah yang terpapar Covid-19 di Pasbar, maka PBM tatap muka tetap kita laksanakan,” ujar Marwazi B kepada Koran Padang di ruang kerjanya, Jumat (6/11).

Disebutkannya, seluruh guru dan pegawai sekolah yang berada di bawah kewenangan Disdikbud Pasbar tersebut dilarang melakukan perjalanan dinas luar terutama ke daerah pandemi. “Namun ada pengecualian, seperti menjenguk keluarga dan hal mendesak lainnya,” kata Marwazi B.

Dia menegaskan, apabila terpaksa untuk tetap melakukan perjalanan ke luar kota, maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan juga melakukan tes swab. “Setelah hasil tes swabnya keluar, baru nantinya diperbolehkan melakukan proses belajar mengajar,” tegasnya.

Kemudian lanjutnya, apabila nantinya ada tenaga pengajar, pegawai dan bahkan siswa yang terpapar, maka secara otomatis proses belajar mengajar akan berlangsung secara dalam jaringan (Daring). “Pihak Disdikbud Pasbar akan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas guna memantau kemungkinan adanya warga sekolah yang terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh orangtua siswa untuk selalu memastikan anaknya memakai alat pelindung diri seperti masker dan pelindung wajah setiap akan berangkat sekolah serta menyarankan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (rom)

Next Post

Sumber Mata Air Ditemukan di Jorong Sikaladi

Ming Nov 8 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Air merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah kepada manusia, sekaligus sebagai sumber kehidupan di muka bumi yang harus disyukuri.Dengan air, manusia dapat menyambungkan kehidupannya, bahkan manusia juga tercipta dari air melalui dua makhluk yang berlainan jenis. Sebagai daerah dengan aliran sungai terbanyak serta dikelilingi bukit dan […]