Sedang Main HP, Bocah Dijambret

PADANG, KP – Sebuah aksi penjambretan di Kota Padangterekam kamera pengawas (CCTV). Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang merampas telepon seluler (handphone) milik seorang bocah yang sedang duduk di sebuah warung kosong.

Video berdurasi 39 detik tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @info.minang. Dalam postingan itu dituliskan peristiwa penjambretan itu terjadi di Jalan Parak Gadang 6, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (7/11), sekitar pukul 16.00 WIB.

“Harap berhati-hati untuk bapak/ibuk. Jangan biarkan anak main HP di luar. Kejadian bukan hanya karena ada niat, tapi juga (karena) ada kesempatan. Waspadalah waspadalah,” tulis unggahan pada postingan tersebut.

Dari rekaman CCTV terlihat dua pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah putih tanpa mengenakan helm. Ketika sampai di persimpangan persis di depan lapak warung, pelaku sempat berhenti.Kemudian, salah seorang pelaku turun dari kendaraannya dan mendekati seorang bocah yang duduk di depan lapak warung. Dalam sekejap, pelaku merampas handphone si bocah lalu naik ke sepeda motor dan kabur.

Hingga Minggu (8/11) video ini telah ditonton puluhan ribu pengguna akun Instagram lainnya. Tak sedikit para netizen geram ulah aksi pelaku penjambretan itu dan meminta pihak kepolisian segera melakukan penangkapan.

“Jalan Parak Gadang V memang sasaran jambret, sudah berulang kali terjadi. Masyarakat resah.Tolong tangkap (pelaku) pak polisi,” tulis seorang warganet  kolom komentar.

Aksi penjambretan handphone itu saat ini sudah ditindaklanjuti pihak kepolisian. Kapolsek Padang TimurAKP Afrides Roema mengatakankorban sampai saat ini belum membuat laporan polisi. Namun pihaknya tetap akan menindaklanjuti kasus ini dan telah melalui olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban belum melapor. Tapi kami sudah melakukan olah tempat kejadian. Saat kejadian, anak ini sedang bermain game di handphone-nya,” kata Afrides dilansir Langgam.id.

Ia mengakui rekaman CCTV tersebut kurang jelas. Tapi pihaknya berupaya dan melakukan penyelidikan identitas pelaku yang diketahui berjumlah dua orang. “Identitas pelaku sedang kami selidiki. Memang, dari rekaman CCTV kurang jelas wajah dan nomor pelat kendaraan tapi kami upayakan (menangkap pelaku),” jelasnya.

Pihak kepolisian mengimbau orangtua untuk memperhatikan anaknya dan melarang bermain handphone sendirian. Sebab, kejahatan tersebut muncul karena ada kesempatan. “Ini kelengahan orangtua, membiarkan anak main handphone sendiri. Kejahatan timbul karena ada celah. Jadi niat (kejahatan) itu mungkin awalnya tidak ada, tapi karena ada kesempatan maka terjadilah peristiwa itu,” ujar Afrides. (lgm)

Next Post

Sibinuang Hantam Minibus

Ming Nov 8 , 2020
PARIAMAN, KP – Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi. Kali ini kereta api wisata Sibinuang menghantam satu unit minibus merek Daihatsu Sigra BA 1108 XX, di perlintasan tanpa plang pintu Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu malam (7/11). Kanit LakalantasPolres Pariaman Iptu Afrizal Sahar menyampaikankejadian berawal ketika […]