Sekarang Nasabah Bisa Transaksi di Lapau Nagari

LUBUKSIKAPING, KP – Bank Nagari terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang mudah dan dekat kepada setiap nasabahnya. Salah satunya dengan meluncurkan Lapau Nagari sebagai tempat nasabah bertransaksi tanpa harus ke Kantor Bank Nagari.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubukksikaping Kabupaten Pasaman, Austro Minra mengatakan, kehadiran layanan Lapau Nagari saat ini juga bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghindari kerumunan di masa pandemi. “Di Lapau Nagari, nasabah bisa buka tabungan BSA (Basic Saving Account) lewat agent,” ujarnya di Lubuk Sikaping, Rabu (25/11).

Tabungan BSA kata Austro Minra, nasabah bisa cek saldo, tarik tunai, setor tunai dan membayar tagihan melalui agent. “Adapun syarat-syarat membuka tabungan BSA yaitu perorangan WNI, belum memiliki tabungan, memiliki HP dan simcard utk OTP dan KTP (kartu identitas),” katanya.

Di Lapau Nagari kata dia, nasabah juga bisa mendapatkan layanan transfer antar rekening dan transfer antar Bank. “Di Lapau Nagari juga ada dipasang barcode QRIS untuk pembayaran belanja non tunai. Ini semua diberikan untuk memudahkan nasabah di kampung-kampung mendapatkan layanan tanpa harus ke kantor Bank Nagari,” katanya.

Ia mengatakan, Lapau Nagari merupakan singkatan dari ‘Laku Pandai Bank Nagari’ sebuah layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif. “Saat ini di Pasaman sudah ada 6 agent Lapau Nagari. Ke depan akan ditambah sesuai kebutuhan masyarakat (nasabah),” katanya.

Adapun 6 agent Lapau Nagari itu, yakni Tasya cell di Nagari Simpang, Toko adrizal di Pasar Alahan Mati dan Aquator di Pasar Equator Bonjol. “Kemudian Ud. Sero di Pasar Benteng, Toko adika di Sawah Panjang, Vf laundry di Nagari Tanjuang Beringin,” tutupnya. (nst)

Next Post

Wakil Ketua KPK: Semoga Padangpanjang Lebih Baik di Bawah Kepemimpinan Fadly-Asrul

Rab Nov 25 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Komitmen Pemerintah Kota Padangpanjang untuk anti terhadap […]