Sekretariat DPRD Sumbar Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2020

PADANG, KP – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dari Komisi Informasi Sumatra Barat. Di mana Sekretariat DPRD Sumbar menjadi peringkat kedua untuk kategori Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Sumbar, Lazwardi mewakili Sekretaris DPRD Raflis menyampaikan, anugerah keterbukaan informasi tersebut menjadi pendorong semangat agar ke depan lebih baik lagi dalam pelayanan publik.

“Sekretariat DPRD Sumatra Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan publik terutama terbuka dalam informasi. Anugerah yang diterima tahun ini menjadi pendorong semangat agar ke depan lebih baik lagi,” kata Lazwardi usai penyerahan anugerah tersebut oleh KI Sumatra Barat, Rabu (25/11). 

Lazwardi menambahkan, keterbukaan informasi badan publik merupakan amanah UU nomor 14 tahun 2008. Keterbukaan merupakan salah satu implementasi dari transparansi penyelenggaraan pemerintahan. “Dalam konteks transparansi itu, Sekretariat DPRD Sumbar terus berinovasi meningkatkan pelayanan informasi yang dibutuhkan masyarakat, berinovasi untuk kemudahan akses informasi serta menyiapkan alur permintaan informasi yang jelas dan mudah dipahami masyarakat. 

Keterbukaan informasi di Sekretariat DPRD Sumbar kata dia, juga didukung instrumen penyediaan informasi seperti website yang menyajikan seluruh informasi terkait. Didukung pula oleh kerja sama yang baik dengan berbagai media massa secara rutin meliput kegiatan kedewanan. Dengan diterimanya anugerah keterbukaan informasi tahun ini, maka Sekretariat DPRD Sumbar telah menerima anugerah serupa untuk kedua kali. Yang mana Angerah Keterbukaan Informasi pertama diterima tahun lalu. (fai)

Next Post

Pengerjaan 280 Unit BSPS di Pasaman Sudah Capai 60 Persen

Kam Nov 26 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Lingkungan […]