Selama Operasi Zebra, TidakAda Penilangan di Tanahdatar

BATUSANGKAR, KP – Operasi Zebra 2020 yang dilaksanakan dari 26 Oktober lalu, sudah berakhir terhitung Minggu (8/11).Sehubungan dengan itu, Kasat Lantas Polres Tanahdatar, Iptu Muhammad Nasir didampingi Kanit Patroli Ipda Rido mengatakan, dalam operasi Zebra kali ini pihaknya tidak melakukan tilang.

“Karena ada telegram dari Kapolri, preventif yang seharusnya 20 persen menjadi 100 persen. Di hari ketiga operasi hingga penutupan Minggu (8/11) lalu, tidak ada lagi penindakan,” ujarnya.

Dikatakannya, selama 11 hari pihaknya tidak melakukan tilang, hanya teguran dan imbauan protokol kesehatan kepada pengguna lalu lintas. “Fokus kita protokol kesehatan, khusus kepada pengguna lalu lintas. Seperti pemasangan striker “ayo pakai masker” di kendaraan roda dua dan empat,” ucapnya.

Dia melihat, selama banyak pelanggaran yang terjadi selama Operasi Zebra, yakni kelengkapan berkendaraan seperti tidak memakai helm, tidak punya SIM, serta melawan arus dan knalpot racing. “Khusus knalpot racing, pengaduan yang diterima dari masyarakat banyak sekali,” tuturnya.

Dari pengaduan masyarakat itu, pihaknya berusaha untuk menimalisir dengan menempatkan personel di lapangan. “Penertiban pelanggaran pemakaian knalpot racing, kita tempatkan anggota di lapangan,” pungkasnya. (nas)

Next Post

ASN Pemkab Tanahdatar Tandatangani Ikrar Netralitas dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak

Rab Nov 11 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab […]